Jakarta (ANTARA) - Perusahaan makanan kucing dan anjing, Royal Canin, meluncurkan aplikasi “Royal Canin Club” yang bisa menjadi aplikasi untuk memenuhi kebutuhan para pawrents atau pemilik kucing dan anjing dengan menyediakan kiat merawat anak bulu hingga informasi klinik hewan terdekat.

Selain itu, aplikasi “Royal Canin Club” menjadi penghargaan bagi para pawrents yang sudah menyediakan nutrisi terbaik bagi para anjing dan kucingnya sehingga bisa tetap selalu menjaga kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan mereka.

“Melalui aplikasi Royal Canin Club yang tersedia untuk Android dan iOS, pet parents kini dapat dengan senang hati berbelanja dan menikmati perjalanan memelihara hewan kesayangan mereka serta mengakses kebutuhan hewan kesayangan karena aplikasi tersebut menyediakan promo eksklusif, voucer, platform e-learning, tips, lokasi toko, dan rekomendasi produk hewan kesayangan di setiap tahap pertumbuhan hewan kesayangan dan poin reward yang dapat digunakan kapan saja dengan nyaman,” kata PRO Pillar Head Royal Canin Indonesia Rani Achyar dalam konferensi pers virtual, Jumat.

Baca juga: Pakar ingatkan kesehatan kucing di masa pandemi

Kehadiran aplikasi “Royal Canin Club” juga berkaca pada meningkatnya jumlah para pemilik hewan peliharaan setiap tahunnya.

Berdasarkan survei dari Rakuten Insight pada Januari 2021 sebanyak 47 persen responden memiliki kucing sementara sebanyak 10 persen responden memiliki anjing.

Peningkatan jumlah pemilik hewan peliharaan khususnya anjing dan kucing di tengah pandemi juga dipengaruhi oleh efek positif yang diberikan oleh para anak bulu.

Baik anjing maupun kucing peliharaan bisa membantu pemiliknya untuk melawan stres atau pun rasa kesepian di tengah ketatnya pembatasan kegiatan aktivitas akibat COVID-19.

Namun sayangnya, pandemi COVID-19 memberikan kekhawatiran baru di tengah para pemilik peliharaan karena sulitnya memberikan ruang dan aktivitas fisik yang cukup bagi anak- anak bulunya hingga sulitnya mendapatkan akses perawatan kesehatan hewan.

Baca juga: Apakah kucing Anda bahagia? Cek lewat aplikasi ini

Maka dari itu Royal Canin ingin memberikan layanan bagi para pawrents agar bisa menjaga kualitas hidup anak- anak bulunya meski di tengah kondisi sulit ini.

“Dalam situasi yang penuh tantangan ini, penting untuk selalu menjaga kesehatan yang baik untuk kucing saya. Oleh karena itu, saya sangat senang Royal Canin meluncurkan aplikasi Royal Canin Club, sehingga saya dapat menemukan banyak informasi bermanfaat untuk pertumbuhan optimal kucing saya seperti pola makan dan nutrisi, kesehatan pencernaan, perawatan neonatal dan penuaan, perawatan kulit dan rambut, pelatihan kucing, dan kesejahteraan umum kucing,” kata ayah dari lima ekor kucing itu.

Hal senada juga disampaikan oleh artis Ryan Delon yang bersama keluarganya menjadi keluarga pecinta anjing dan memelihara banyak anak bulu baik kucing dan anjing.

Ia merasa terbantu karena mendapatkan akses terkait kiat hingga informasi klinik hewan terdekat sehingga memberikan rasa aman jika sewaktu- waktu anak bulu mengalami kondisi darurat.

“Di tengah pandemi COVID-19, saya dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, dan jarang mengajak anjing-anjing kami jalan-jalan keluar seperti yang kami lakukan sebelumnya. Namun, saya tahu jika memang penting bagi anjing-anjing kami untuk menerima latihan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai pelanggan setia Royal Canin, saya senang atas peluncuran Royal Canin Club,” ujar Ryan Delon.

Tentunya aplikasi “Royal Canin Club” ini juga memberikan program loyalitas yang poinnya dapat digunakan oleh para pawrents untuk ditukar dengan produk- produk menarik.

Baca juga: Alasan Raditya Dika jadikan kucing sebagai "teman hidup"

Baca juga: 3 komitmen yang harus dimiliki pemilik hewan peliharaan


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021