Tarakan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, melakukan kunjungan kerjanya di Tarakan, Kalimantan Utara.

Saat tiba di Tarakan, Kalimantan Utara, keduanya disambut Komandan Korem 092/Maharajalila, Brigadir Jenderal TNI Suratno, dan Kepala Polda Kalimantan Utara, Inspektur Jenderal Polisi Bambang Kristiyono, serta unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara.

Baca juga: TNI AD bantu tabung oksigen bagi masyarakat Papua Barat

"Tabung oksigen itu diberikan kepada Pak Wali Kota Tarakan untuk penanganan pasien Covid-19," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Utara, Komisaris Besar Polisi Budi Rachmat, di Tarakan, Jumat.

Pemberian bantuan sebanyak 50 tabung oksigen kepada Pemerintah Kota Tarakan untuk memenuhi kebutuhan kepada pasien yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Polri salurkan bantuan 1.000 tabung konsentrator oksigen

Ia mengatakan, kedatangan pemimpin puncak TNI dan Kepolisian Indonesia itu dalam rangka melakukan kunker. Selain itu, keduanya juga memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri dalam pengamanan selama pandemi Covid-19. "Hanya memberikan pengarahan saja kepada anggota Polri dan TNI," katanya.

Baca juga: Indonesia terima bantuan 532 tabung oksigen medis

Setelah kunjungan kerja di Kalimantan Utara, Tjahjanto dan Sigit serta rombongan kembali melanjutkan kunjungan kerja ke daerah lain.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021