ASDP raih The Best GRC For Corporate Governance dan The Best CEO 2021

ASDP raih The Best GRC For Corporate Governance dan The Best CEO 2021

Sejumlah truk pengangkut barang antre untuk menyeberang ke Sumatera di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (1/5/2021). Menurut GM PT ASDP Cabang Merak Hasan Lessy, mendekati Lebaran volume angkutan logistik melalui Pelabuhan Merak terus meningkat hingga 70 persen dibanding sebelum puasa. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/rwa.

Alhamdullilah, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan dan juga spirit bagi kami
Jakarta (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meraih dua penghargaan yakni The Best GRC for Corporate Governance dan The Best CEO dalam ajang penganugerahan The Best GRC & Performance Exellence Award 2021 oleh Majalah BusinessNews Indonesia, pada Kamis (6/8).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengapresiasi penghargaan itu sebagai salah satu bentuk dukungan dan spirit kepada perusahaan untuk menjadikan Governance, Risk dan Compliance sebagai alat dalam menjalankan aktivitas tata kelola perusahaan dengan baik.

"Alhamdullilah, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan dan juga spirit bagi kami. Tentu ini merupakan pencapaian dan kerja keras bersama seluruh tim di ASDP," kata Shelvy dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat.

Shelvy mengatakan, pencapaian ini juga didukung dengan pelaksanaan transformasi menuju perusahaan berkelas dunia. 

Baca juga: ASDP mulai operasikan 2 kapal perintis di Danau Matano dan Towuti
 
Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2020 Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa kegiatan itu agenda tahunan di bidang tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan manajemen kepatuhan (compliance) untuk ketiga kalinya.

Irnanda mengungkapkan, ASDP menjadi salah satu perusahaan yang berhasil meraih penghargaan The Best GRC karena kinerjanya meski saat pandemi dan penumpang penyeberangan menurun drastis, perseroan tetap dapat mempertahankan performa keuangan secara positif.

Sebanyak 19 Perusahaan BUMN, empat BUMD dan lima swasta mendapatkan penghargaan di ajang penganugerahan The Best GRC & Performance Exellence Award 2021.

Acara yang digelar dengan mengangkat tema “Role of GRC During Crisis, Recovery and Reinvention’’ itu bekerjasama dengan OCEG - USA, FHCI (Forum Human Capital Indonesia), Grajosa Resources, IICD (Indonesian Institute Corporate Directorship).

Baca juga: Semester I-2021, pendapatan ASDP Rp1,69 triliun dan laba Rp147 miliar

ASDP meraih dua penghargaan sekaligus yakni The Best GRC for Corporate Governance dengan penilaian Lima Bintang dalam kategori perusahaan jasa transportasi dan juga The Best CEO yang diberikan kepada Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi.

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

ASDP Merak: Cuaca buruk geser jam keberangkatan kapal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar