Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant dikabarkan segera menyepakati perpanjangan kontrak maksimal berdurasi empat tahun dengan timnya, Brooklyn Nets.

Dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski yang pada Sabtu dini hari WIB, Durant akan menerima bayaran sebesar 198 juta dolar AS (sekira Rp2,86 triliun) untuk kontrak empat tahun di Nets.

Durant dilaporkan akan menolak opsi kontrak musim 2022/23 dan memulai perpanjangan dari musim 2021/22 dengan bayaran 42 juta dolar AS (sekira Rp606,7 miliar) di musim tersebut.

Durant bergabung dengan Nets pada 2019 setelah memasuki masa bebas kontrak dari Golden State Warriors, tetapi ia melewatkan musim pertamanya di tepi lapangan, memulihkan cedera achilles.

Baca juga: Brooklyn Nets lepas Landry Shamet ke Phoenix Suns lewat skema barter

Musim lalu Durant cuma main 35 gim musim reguler setelah beberapa kali menepi karena protokol COVID-19 dan cedera hamstring, tetapi ia menorehkan rataan 26,9 poin, 7,1 rebound dan 5,1 assist serta untuk ke-11 kalinya terpilih masuk tim All-Star.

Di playoff NBA 2021, Durant punya kontribusi rata-rata 34,3 poin, 9,3 rebound dan 4,4 assist, tetapi langkah Nets terhenti di semifinal Wilayah Timur NBA disingkirkan oleh Milwaukee Bucks.

Durant saat ini tengah membela tim nasional Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020, memburu medali Olimpiade ketiganya dan dijadwalkan tampil di final melawan Prancis pada Sabtu pagi ini.

Baca juga: Kevin Durant pimpin Amerika singkirkan Spanyol di perempat final
Baca juga: Andre Iguodala akan pulang ke Warriors
Baca juga: Blake Griffin perpanjang satu tahun di Brooklyn Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021