Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant mencatat 29 poin dan enam rebound untuk membawa Amerika Serikat merebut medali emas Olimpiade keempat berturut-turut setelah menang 87-82 atas Prancis di Saitama, Jepang, Sabtu.

Jayson Tatum menambahkan 19 poin dan tujuh rebound. AS telah memenangkan 16 medali emas dari 19 kali tampil dalam Olimpiade.

"Kami berhasil melewati lawan yang sungguh berat," kata Durant setelah memenangkan medali emas Olimpiade ketiganya setelah Olimpiade 2012 dan 2016.

"Kami kalah satu pertandingan dalam turnamen ini, kami kalah dalam dua pertandingan eksibisi. Kami menghadapi keadaan COVID yang tidak biasa, dengan beberapa pemain bermain dalam Final (NBA) sehingga terlambat bergabung. Kamu berhasil melalui segalanya."

"Itu sungguh berbeda jadi saya senang kami menuntaskan tugas ini," kata dia seperti dikutip Reuters.
 
Pebasket AS Kevin Durant mencoba menghalangi pemain Prancis Rudy Gobert saat laga final bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang (7/8/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Brian Snyder/aww.


Rudy Gobert mencetak 16 poin dan delapan rebound dan Evan Fournier juga mencetak 16 poin untuk Prancis yang memenangkan medali perak ketiga kalinya. Prancis kalah dalam perebut medali emas Olimpiade 1948 dan 2000 yang keduanya juga melawan AS.

Tim Prancis tidak pernah memenangkan emas bola basket putra.

Baca juga: Prancis capai semifinal basket putra usai menang kontra Italia

Selanjutnya Guerschon Yabusele

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021