Erick Thohir ingin UMKM Jatim disukai dan dicintai konsumen global

Erick Thohir ingin UMKM Jatim disukai dan dicintai konsumen global

Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya di seremoni pembukaan daring BBI Lokal Keren Jatim : Road to BRILIANPRENEUR 2021 di Jakarta, Sabtu (7/8/2021). ANTARA/Youtube BANK BRI/pri.

Saya mengajak semua pimpinan dan insan BUMN untuk terus bangga memakai produk-produk UMKM kita dan produk-produk asal Jawa Timur dengan berbelanja di Lokal Keren Jatim.id. Ayo kita nyalakan harapan dan menggerakkan ekonomi bangsa, produk Lokal Jatim
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menginginkan gelaran Bangga Buatan Indonesia Lokal Keren Jatim: Road to BRILIANPRENEUR 2021 dapat membuat produk UMKM dan wisata Jawa Timur dicintai oleh konsumen nasional maupun global.

"Kali ini kita menggelar Bangga Buatan Indonesia Lokal Keren Jatim: Road to BRILIANPRENEUR 2021. Tema Lokal Keren Jatim yang diangkat kali ini diharapkan dapat lebih mendorong produk artisan dan wisata Jawa Timur tidak hanya dikenal oleh konsumen nasional, tapi juga disukai dan dicintai oleh konsumen mancanegara," ujar Erick Thohir dalam sambutannya di seremoni pembukaan daring BBI Lokal Keren Jatim : Road to BRILIANPRENEUR 2021 di Jakarta, Sabtu.

Menurut Erick, dengan kemajuan teknologi dan kemudahan platform digital akan makin memudahkan semua pihak untuk mendukung dan menggaungkan gerakan tersebut.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada BRI, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan berbagai UMKM yang mendukung ikhtiar tersebut.

Kementerian BUMN selalu siap dan konsisten dalam menggelar kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia atau Gernas BBI di lingkungan BUMN.

Mendorong penggunaan produk lokal, serta menikmati karya-karya kreatif anak bangsa yang merupakan bagian dari bentuk perjuangan bangsa di masa penuh tantangan ini.

"Saya mengajak semua pimpinan dan insan BUMN untuk terus bangga memakai produk-produk UMKM kita dan produk-produk asal Jawa Timur dengan berbelanja di Lokal Keren Jatim.id. Ayo kita nyalakan harapan dan menggerakkan ekonomi bangsa, produk Lokal Jatim Keren," kata Erick Thohir.

Sebelumnya Kementerian BUMN sebagai campaign manager telah menunjuk BRI sebagai penyelenggara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tema Lokal Keren Jatim bertujuan untuk membangun semangat dan aksi mencintai, mengapresiasi, menggunakan dan mengembangkan produk dalam negeri, khususnya sektor UMKM, di kalangan masyarakat umum.

BRI menggelar pameran virtual industri kreatif UMKM BRILIANPRENEUR yang mengambil tema LOKAL KEREN JATIM. Kegiatan ini merupakan wujud nyata usaha BRI untuk mendorong bangkitnya UMKM Indonesia melalui gerakan nasional #BANGGABUATANINDONESIA (BBI).

Jawa Timur dipilih dan mendapat giliran untuk mewakili daerah lainnya mengingat jumlah UMKM di provinsi ini begitu besar dengan jumlah populasi penduduknya yang besar bisa menjadi pangsa pasar bagi produk UMKM.

Sebanyak 251 UMKM terpilih mewakili Jawa Timur terdiri atas beberapa bidang industri seperti fashion, food & beverage, craft & home décor, accessory & beauty.

Mereka berasal dari UMKM binaan Bank BRI, Bank Indonesia, Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Jawa Timur, One Pesantren One Product (OPOP) Provinsi Jawa Timur, Rumah BUMN, Wingsfood, dan Jayaboard.

Baca juga: Bantu bangkitkan UMKM, BRI gelar pameran virtual Lokal Keren Jatim

Baca juga: BRI siap bantu akses pasar lebih luas bagi UMKM lewat Gernas BBI


Baca juga: BRI sebut Gernas BBI beri banyak peluang keuntungan bagi UMKM Jatim
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Erick Thohir minta BUMN lain contoh kolaborasi SIG-Kemen PUPR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar