TNI AL gelar vaksinasi di Pantai Kinunang Likupang Sulut

TNI AL gelar vaksinasi di Pantai Kinunang Likupang Sulut

Lantamal VIII i menggelar Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim bertempat di Pantai Kinunang Likupang Minahasa Utara, Sulawesi Utara (ANTARA/Dispen Lantamal VIII) (1)

Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII kembali menggelar program Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim bertempat di Pantai Kinunang Likupang Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan kegiatan ini sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka memutus rantai penularan COVID-19.

"Daerah ini merupakan destinasi super prioritas Sulut, oleh karena itu TNI AL melaksanakan Serbuan Vaksinasi untuk memberikan herd imunity dalam rangka pencegahan dan penularan COVID-19," kata Danlantamal didampingi Ketua Kordinator Cabang VIII Daerah Jalasenastri Armada II Tirta I Wayan Ariwijaya saat memantau serbuan vaksinasi tersebut.

Danlantamal VIII menambahkan bahwa target yang diperoleh pada Serbuan Vaksinasi kali ini sebanyak 300 dosis.

Baca juga: Kodim 0431 Bangka Barat salurkan 1.200 dosis vaksin COVID-19 tahap dua
Baca juga: TNI AL vaksin 400.000 warga pesisir di seluruh Indonesia
Baca juga: Serbuan TNI-Polri percepat distribusi vaksin


Danlantamal juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin segera vaksin, jangan takut karena vaksin dipastikan aman," katanya.

Camat Likupang Timur Delbi Wahyu menyampaikan terima kasih atas perhatian TNI AL, telah menjangkau wilayahnya yang berada di daerah pesisir.

"Mewakili pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VIII, dengan adanya Serbuan Vaksinasi COVID-19 ini, diharapkan dapat mencegah penularan virus COVID-19," katanya.

Serbuan vaksinasi yang digelar Pangkalan Utama TNI AL tersebut menargetkan 300 orang masyarakat Desa Kinunang dan Desa Pulisan.

Pada Serbuan Vaksinasi tersebut Lantamal VIII melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Puskesmas Likupang Timur serta menggunakan vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkab Pandeglang bentuk Timsus serbuan vaksinasi ke desa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar