BTS raih 500 juta penonton untuk video klip "Butter"

BTS raih 500 juta penonton untuk video klip "Butter"

Grup idola BTS. (Twitter @bts_official)

Jakarta (ANTARA) - BTS kembali meraih prestasi yang membanggakan untuk para ARMY yaitu penggemarnya karena saat ini grup itu telah mencapai 500 juta penonton untuk video klip “Butter” dalam waktu yang amat singkat dengan durasi sekitar 2 bulan lebih dua minggu.

Perolehan angka penonton yang mencapai setengah miliar itu ditandai pada pukul 09.15 pagi waktu Korea Selatan atau sekitar pukul 07.15 WIB.

Melansir Soompi, Sabtu, raihan itu menjadikan “Butter” sebagai lagu ke sebelas mereka yang telah ditonton lebih oleh 500 juta penduduk di dunia.

Tentunya itu menjadi video klip tercepat yang mendapatkan jumlah penonton fantastis dan memecahkan rekor yang dimiliki BTS dari lagu- lagu sebelumnya seperti “DNA”, “Fire”, “Fake Love”, “MIC Drop (Steve Aoki Remix)”, “IDOL”, “Boy With Luv”, “Blood, Sweat, and Tears”, “Save Me”, hingga “Dynamite”.

Hanya butuh waktu 77 hari 20 jam bagi BTS untuk membuat pencapaian baru dalam perjalanan karir mereka lewat video klip.

Keberhasilan BTS yang mendunia tidak perlu diragukan lagi, “Butter” sudah mendominasi tangga lagu di berbagai belahan dunia termasuk tangga lagu ternama yaitu Billboard selama 10 pekan berturut- turut sejak lagu itu dirilis.

Video Klip “Butter” sendiri dirilis pada 21 Mei 2021 pukul 1 satu siang Waktu Korea Selatan dan langsung mencapai penonton 100 juta dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Baca juga: BTS rajai tangga lagu Billboard 10 minggu berturut-turut

Baca juga: Big Hit Music klarifikasi soal hak cipta "Butter" milik BTS

Baca juga: BTS "Butter" kuasai Billboard Hot 100 dalam tujuh pekan


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Industri kue kering Kwitang kebanjiran pesanan jelang Lebaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar