Laporan dari Kuala Lumpur

Gabungan Partai Sarawak dukung Muhyiddin Yassin

Gabungan Partai Sarawak dukung Muhyiddin Yassin

Polisi Diraja Malaysia (PDRM) dan pegawai parlemen melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang masuk menuju gedung parlemen di Jalan Parlemen, Kuala Lumpur, Senin (26/7/2021). Parlemen kembali dibuka saat kasus harian COVID-19 mencapai 17.045 setelah sebelumnya ditutup karena proklamasi darurat. ANTARA Foto/Agus Setiawan

GPS menyatakan keputusan Perdana Menteri untuk mengusulkan mosi percaya terhadap dirinya pada sidang parlemen bulan depan sebagai satu tindakan berani dan bijak
Kuala Lumpur (ANTARA) - Anggota-anggota parlemen dari Gabungan Partai Sarawak (GPS) mengambil pendirian untuk terus mendukung pemerintahan Perikatan Nasional (PN) pimpinan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekjen GPS Alexander Nanta Linggi menyusul pertemuan Ketua GPS, Datuk Patinggi (Dr) Abang Hj Abdul Rahman Zohari Tun Openg bersama anggota-anggota parlemen GPS di Kuching, Sabtu.

GPS juga menjunjung titah Yang di-Pertuan Agong supaya pemerintahan sekarang diteruskan sehingga keabsahannya ditentukan pada sidang parlemen September 2021.

"GPS menyatakan keputusan Perdana Menteri untuk mengusulkan mosi percaya terhadap dirinya pada sidang parlemen bulan depan sebagai satu tindakan berani dan bijak, serta pendekatan terbaik berlandaskan konstitusi," katanya.

Baca juga: Menteri Malaysia mundur dari kabinet Muhyiddin Yassin

GPS menyatakan tindakan membawa rakyat dalam krisis politik dan cobaan menumbangkan pemerintah dalam keadaan rakyat dan negara sedang menghadapi ancaman pandemi COVID-19 hanya akan menimbulkan kegelisahan di rakyat.

Sementara itu anggota Majelis Kerja Tertinggi UMNO Abdul Rahman Dahlan pada waktu yang sama menyatakan mengundurkan diri dari anggota Lembaga Pengarah Universiti Malaysia Sabah.

Pada hari sebelumnya Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia dari UMNO Dr Noraini Ahmad mengumumkan pengunduran diri dari Kabinet Perdana Menteri Muhyiddin Yassin menyusul rekan separtainya Shamsul Anuar yang lebih dulu mengundurkan diri dari Menteri Tenaga dan Sumber Asli.

Baca juga: Muhyiddin akan buktikan keabsahan sebagai PM di parlemen
Baca juga: Musyawarah Tertinggi UMNO minta PM Muhyiddin mundur

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi terima kunjungan Menlu Malaysia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar