Panglima TNI dan Kapolri serahkan oksigen konsentrator di Makassar

Panglima TNI dan Kapolri serahkan oksigen konsentrator di Makassar

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau FIT di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu,(7/8/2021).ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel.

Makassar (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan oksigen konsentrator dari Presiden kepada tiga kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Panglima TNI dan Kapolri menyerahkan bantuan oksigen kepada Wali Kota Makassar, Bupati Gowa dan Bupati Maros saat peninjauan Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) yang berada di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, berpesan untuk menjadikan penggunaan masker dan isolasi mandiri sebagai kebiasaan baru.

Baca juga: Panglima TNI: Tegakkan prokes dengan pendekatan kultural

"Jadi ke mana-mana kita harus pakai masker. Kalau sakit, lapor ke dokter dan isolasi mandiri. Kalau OTG, maka saya minta untuk isoter (isolasi terpusat)," katanya.

"Karena dengan melakukan tindakan seperti itu, sama saja kita menyelamatkan nyawa orang lain terhadap paparan COVID-19," lanjut dia .

Panglima TNI dan Kapolri didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta Forkopimda Sulsel, melihat langsung tempat isolasi terpusat bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan, yang dihadirkan oleh Pemprov Sulsel.

Mereka meninjau langsung fasilitas di salah satu bangunan Asrama Haji yang menjadi tempat isolasi.

Hadirnya layanan FIT ini merupakan inisiasi Andi Sudirman Sulaiman. Bahkan tempat isolasi ini disediakan gratis, bekerjasama dengan Kementerian Agama.

Baca juga: Kapolri-Panglima TNI tinjau vaksinasi di Dome Balikpapan
Baca juga: Kepala Polri beri bantuan 50 tabung oksigen kepada Pemkot Tarakan
Baca juga: Panglima TNI: Lakukan "tracing" untuk warga terkonfirmasi COVID-19

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Panglima TNI tinjau kondisi terkini bentang alam Semeru dari udara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar