Montag akan Bertanggungjawab kepada CEO
   
     CHARLOTTE, N.J., 23 Januari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Bank of America hari ini mengumumkan bahwa Brian Moynihan telah ditunjuk sebagai Presiden Perbankan Global serta Manajemen Kekayaan dan Investasi Global.      (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20050720/CLW086LOGO-b )
   
     Perusahaan ini juga mewartakan bahwa Tom Montag akan terus menjalankan usaha Pasar Global dan kini akan bertanggungjawab kepada Ken Lewis, Presiden Komisaris sekaligus Kepala Eksekutif Bank of America. Montag juga akan menjadi anggota Tim Eksekutif Manajemen, yang menetapkan strategi perusahaan tersebut.      Moynihan telah menjadi Penasihat Umum Bank of America. Ia akan menduduki jabatan itu sementara perusahaan tersebut mencari penggantinya. Sebelum bank ini bergabung dengan Merrill Lynch, Moynihan menjalankan usaha Perbankan Korporat dan Investasi Global Bank of America. Sebelum itu, ia Presiden Manajemen Kekayaan dan Investasi Global perusahaan ini.      "Brian Moynihan adalah manager kuat sekaligus salah satu dari orang-orang yang dapat memperkirakan secara efektif strategi dan pelaksanaan," kata Ken Lewis, Preskom sekaligus CEO Bank of America. "Ia mampu melakukan apa pun yang kami inginkan dengan sebaik-baiknya." Lewis menegaskan bahwa perubahan kepemimpinan jelas mencerminkan perubahan signifikan arah unit Perbankan Global atau manajemen kekayaan."
   
     "Organisasi-organisasi tersebut, yang berpusat di Merrill Lynch, akan terus melayani para nasabahnya sebagai penyedia jasa keuangan berkelas dunia," ujar Lewis. "Kami sangat gembira atas kinerja mereka sejak penggabungan ini."
   
     Lewis menambahkan bahwa, "Tom Montag layak mendapatkan promosi. Kepemimpinannya dalam transisi kami sejauh ini kuat, dan kami yakin bidang Pasar Global di masa depan akan menjadi pusat laba yang signifikan bagi perusahaan kami."
   
     Moynihan, 49 tahun, terus bertanggungjawab kepada Lewis dan menjadi anggota Tim Eksekutif Manajemen perusahaan ini. Ia bergabung dengan Bank of America pada 2004, menyusul penggabungan bank tersebut dengan FleetBoston Financial. Di Fleet, ia mengepalai bidang Keperantaraan dan Manajemen Kekayaan setelah memimpin strategi Internet Fleet. Sebelum itu, ia memimpin bidang pengembangan strategis perusahaan ini selama enam tahun, mengawasi semua merger dan akuisisi. Ia bergabung dengan Kelompok Finansial Fleet pada April 1993 sebagai Deputi Penasihat Umum.      Montag, 52 tahun, bergabung dengan Merrill Lynch sebagai wakil presiden eksekutif sekaligus kepala bidang penjualan dan perdagangan global pada 2008, sebelum perusahaan ini bergabung dengan Bank of America. Sebelum itu, ia bekerja di Goldman Sachs Group Inc., di mana ia ikut memimpin usaha sekuritas global sekaligus anggota Komite Manajemen dan Komite Eksekutif Ekuitas/FICC perusahaan tersebut. Selama 22 tahun di Goldman Sachs, Montag presiden bersama operasinya di Jepang sekaligus kepala bersama FICC dan Ekuitas Asia, sebelum menjadi kepala bersama usaha sekuritas global. Sebelumnya, Montag menjalankan usaha derivatif global perusahaan tersebut.      Bank of America
     Bank of America adalah salah satu lembaga keuangan terbesar dunia, yang melayani nasabah perorangan, usaha di pasar kecil dan menengah serta perusahaan besar dengan beragam produk dan jasa perbankan, investasi, manajemen aset serta produk dan jasa keuangan dan manajemen resiko lain. Perusahaan ini menyediakan kemudahan tak tertandingi di Amerika Serikat, melayani lebih dari 59 juta nasabah dan menjalin hubungan dengan usaha kecil dengan lebih dari 6.100 kantor perbankan eceran, hampir 18.700 ATM dan perbankan online peraih penghargaan dengan hampir 29 juta pengguna aktif. Setelah akuisisi Merrill Lynch pada 1 Januari 2009, Bank of America termasuk di antara perusahaan manajemen kekayaan terkemuka dunia sekaligus pemimpin global dalam perbankan korporat dan investasi dan perdagangan di beragam jenis aset yang melayani perusahaan, pemerintah, lembaga dan perorangan di seluruh dunia. Bank of America menawarkan dukungan terkemuka dalam industri kepada lebih dari 4 juta pemilik usaha kecil melalui serangkaian produk dan jasa online inovatif dan mudah digunakan. Perusahaan ini melayani nasabah di lebih dari 40 negara. Saham Bank of America komponen Dow Jones Industrial Average dan terdaftar di Bursa Efek New York.          www.bankofamerica.com
   
     SUMBER: Bank of America      KONTAK: Investor,
                    Kevin Stitt,
                    Bank of America,
                    +1-704-386-5667;                     Lee McEntire,
                    Bank of America,  
                    +1-704-388-6780;                    Reporter,
                   Bob Stickler,
                   Bank of America,
                  +1-704-386-8465,
                  Robert.Stickler@bankofamerica.com      Foto:  http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20050720/CLW086LOGO-b
    (BAC)       

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009