Google rencanakan buat kampus baru di Silicon Valley

Google rencanakan buat kampus baru di Silicon Valley

BERKAS FOTO: Seorang pria berjalan melewati logo Google di depan gedung perkantoran di Zurich, Swiss, Rabu (1/7/2021). (REUTERS/Arnd Wiegmann/File Photo/AWW/sa)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Google dikabarkan tengah merencanakan untuk membuat kampus lain di Silicon Valley yang akan mencakup pusat baru untuk beberapa produk perangkat kerasnya.

Mengutip dari The Verge, Minggu, Google telah membeli tanah di San Jose utara, California, menghabiskan lebih dari 389 juta dolar AS untuk apa yang ditunjukkan oleh rencana awal yang akan mencakup pusat penelitian dan pengembangan.

Kampus, yang disebut Midpoint, akan berlokasi di antara kantor pusat Google Mountain View saat ini dan kampus serba guna di San Jose. Midpoint akan memiliki lima gedung perkantoran yang dihubungkan oleh jembatan penyeberangan, dan akan bersebelahan dengan tiga gedung industri yang menurut dokumen perencanaan akan berfungsi sebagai hub untuk divisi perangkat kerasnya, termasuk produk rumah pintar Nest. Dokumen tersebut juga menunjukkan bahwa Google telah merencanakan situs Midpoint sejak 2018.

Google tidak segera membalas permintaan komentar lebih detil, tetapi kampus yang memiliki lebih banyak ruang yang didedikasikan untuk perangkat keras masuk akal, mengingat apa yang dikatakan para eksekutif baru-baru ini.

Kepala perangkat keras perusahaan, Rick Osterloh, mengatakan Google siap untuk mulai meraih pangsa pasar di ruang perangkat keras. Seperti yang dicatat oleh The Verge, setelah kunjungan baru-baru ini ke Mountain View untuk mengintip Pixel 6, ponsel andalan Google memiliki pangsa pasar yang kecil dibandingkan dengan Apple dan Samsung.


Baca juga: Google beli lahan baru di AS

Baca juga: Google ingin buat kampus baru, termasuk perumahan

Baca juga: Google akan buka kampus di Asia

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kata Google soal aman berinternet untuk keluarga (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar