Jakarta (ANTARA) - Para personel grup idola asal Korea Selatan, SuperM mengungkapkan pentingnya menjaga kesehatan terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Ten salah satunya. Dia mengatakan berusaha selalu menjaga pikiran, tubuh dan jiwanya agar bisa tetap bekerja dan mewujudkan impiannya.

"Aku menjaga pikiran, tubuh dan jiwaku. Kau butuh tetap sehat untuk tetap bisa bekerja mendapatkan apa yang kau inginkan di masa depan. Jadi, sehat itu sangat penting," kata dia di sela acara "Prudential x SuperM We DO Virtual Concert & Fan Meet!", Sabtu (7/8).

Tentang menjaga kesehatan, personel SuperM lainnya yakni Lucas menyarankan penggemar berolahraga rutin, istirahat dan konsumsi makanan bergizi yang cukup.

Tak hanya bicara tentang kesehatan, SuperM juga berbagi pandangan mereka tentang upaya mencapai hidup bahagia. Taeyong yang mengaku awalnya memandang dunia dengan pesimistis perlahan mulai mengubah pandangannya, seiring semakin banyak dia belajar.

"Terkadang aku memandang dunia dengan pesimistis, tapi aku merasa pikiranku sempit. Aku lalu bertemu banyak orang dan belajar banyak. Kupikir jika kau berteman dengan banyak orang dan berkomunikasi dengan mereka, kau akan lebih bahagia," ungkap pemimpin grup idola K-pop NCT itu.

Kemudian, ketika ditanya mengenai sumber mendapatkan inspirasi, Mark menuturkan kebersamaan bersama rekan-rekannya sebagai salah satu sumber inspirasinya. Dia juga merekomendasikan penggemar terbuka pada berbagai hal.

"Kau bisa dapatkan inspirasi dari berbagai hal. Aku misalnya bisa mendapatkan inspirasi saat bersama rekan-rekanku, melihat apa yang terjadi. Terbuka pada semua hal," tutur Mark.

Sementara itu, untuk pertanyaan yang sama, Taeyong dan Lucas kompak menjawab penggemar sebagai sumber inspirasi. Menurut Lucas, penggemar memberinya kekuatan saat dia dan tim tampil di atas panggung.

"Mereka (penggemar) yang memberi kuatan saat kami tampil di panggung. Penggemar sangat menginspirasiku," kata Lucas yang juga tergabung dalam grup idola WayV.

Dalam kesempatan itu, SuperM juga berkesempatan menghibur para penggemar melalui penampilan mereka walau tanpa hadirnya tiga personel grup yakni Taemin dan Baekhyun yang kini menjalani wajib militer, serta Kai.

Mark mewakili grup berusaha mengisi kekosongan ini dan berharap para penggemar tak bersedih, "Kami tetap SuperM," kata dia.

Ada setidaknya lima lagu yang mereka bawakan kala itu walau tanpa hadirnya Taemin dan Baekyun (karena harus menjalani wajib militer), yakni "100", "One (Monster & Infinity), "Wish You Were Here", "With You"

Terakhir mereka membawkaan, "We DO" sebagai dari kampanye "We Do Well Together". Lagu ini membawa pesan untuk memotivasi masyarakat terus menerapkan gaya hidup sehat dan aktif dengan menyenangkan.

SuperM mempersembahkan "We DO" pada mereka yang merasakan masa-masa sulit. Taeyong mengatakan, lagu ini berisi pesan untuk mendorong orang-orang bisa melewatinya bersama.

Menurut Lucas, lagu "WE DO" sangat menyenangkan untuk didengar. Sementara itu, Mark menuturkan, penggemar tak perlu menyiapkan peralatan khusus, cukup bergerak mengikuti irama musik.

"Kami ingin kalian menikmati lagunya, mendapatkan energi dan bersenang-senang," demikian ujar Mark.

Baca juga: SuperM siap gelar konser daring, gaungkan pentingnya jaga kesehatan

Baca juga: Dunia masih hadapi pandemi, SuperM berambisi sebarkan energi positif

Baca juga: Konser "On: Hallyu Festival" dimeriahkan SuperM hingga Raisa

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021