PON 2021 Papua

Sub PB PON klaster Jayapura rekrut 6.000 relawan PON XX

Sub PB PON klaster Jayapura rekrut 6.000 relawan PON XX

PON XX Papua akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.(HO-PB PON XX Papua)

Jayapura (ANTARA) - Pihak Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura menargetkan akan merekrut sebanyak 6.000 relawan PON untuk disebar di sejumlah arena cabang olahraga dan lokasi pertandingan guna menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua klaster Jayapura.

"Apa yang telah menjadi target kami sebanyak 6.000 ini, nantinya akan dilibatkan dalam 22 hari pelaksanaan PON XX 2021," ungkap Koordinator SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Ted Y Mokay melalui laman resmi daerah Pemkab Jayapura, Minggu.

Ia mengatakan perekrutan tenaga relawan untuk mendukung penyelenggaraan PON XX lebih fokus pada putra-putri yang tinggal di sekitar arena olahraga yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura.

"Untuk tenaga relawan yang bertugas di GOR Toware itu nantinya akan kami rekrut putra-putri yang tinggal di sekitar arena itu. Kami akan menyurati kepala kampung yang bersangkutan untuk mendata nama-nama yang ada di kampung tersebut. Begitu juga yang di venue lain yang ada di daerah ini," ujar Ted.

Baca juga: Prokes yang jelas di Olimpiade jadi pembelajaran untuk PON Papua 
Baca juga: Komjen Waterpauw: PON XX Papua harus sukses, tak boleh ditunda 


Menurut pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura itu, pihaknya melakukan hal tersebut agar putra-putri yang berada di sekitar arena olahraga dapat menikmati langsung manfaat dari penyelenggaraan PON XX Papua.

Tenaga relawan yang akan direkrut, lanjut dia, nantinya akan dibagi ke setiap bidang yang ada, yakni bidang keamanan, konsumsi, pertandingan, transportasi dan lain sebagainya.

"Nanti ribuan tenaga relawan ini akan dibagi ke setiap bidang yang ada, kemudian sesuai bidang relawan yang bersangkutan, isi di formulir yang telah kami sediakan," kata Ted.

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura itu pun menghimbau agar segenap putra-putri yang tinggal di daerah sekitar arena ikut terlibat menjadi tenaga relawan atau volunteer untuk menyukseskan PON XX Papua klaster Kabupaten Jayapura.

Klaster Kabupaten Jayapura memiliki 15 arena yang akan mempertandingkan berbagai cabang olahraga, seperti gantole, loncat indah, renang artistik, polo air, renang, selam kolam, senam artistik, ritmik, aerobik, sofbol (putri), bisbol, kempo, muaythai, menembak, panahan, pencak silat, rugby 7’s, kriket, hockey ruangan, hockey lapangan dan sepak bola. 

Baca juga: PB PON Papua tunggu teknis protokol kesehatan dari pemerintah pusat 
Baca juga: KONI DKI yakin akan jaminan keamanan untuk PON XX 
Baca juga: Aceh targetkan 14 medali emas di PON XX Papua 

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Apresiasi tak berhenti untuk tim sepak bola putri Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar