Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Chelsea dikabarkan sepakat mengeluarkan dana sebesar 115 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun untuk mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Informasi ini disampaikan oleh jurnalis asal Italia Fabrizio Romano melalui akun twitternya pada Sabtu (7/8) malam waktu Indonesia.

Fabrizio mengatakan kesepakatan itu sudah terjalin antara kedua belah pihak dengan total biaya yang dikeluarkan Chelsea adalah 115 juta euro tanpa melibatkan pemain.

Seluruh berkas kepindahan selanjutnya akan ditandatangani oleh pihak yang terlibat ketika rincian lainnya telah disepakati. 

Baca juga: Chelsea siapkan dua penawaran baru untuk boyong Romelu Lukaku 

"Romelu Lukaku ke Chelsea, terkonfiramsi dan ini dia! Kesepakatan direncanakan rampung setelah pembicaraan lebih lanjut. 115 juta euro kepada Inter dan tidak termasuk pemain lain. Berkas akan ditandatangani setelah rincian telah disepakati," cuit Romano, seperti dikutip Antara dari akun twitternya @FabrizioRomano.
Ia menambahkan Romelu Lukaku akan menandatangani kontrak jangka panjang di Chelsea dengan gaji 12 juta euro atau sekitar Rp203 miliar per musim, plus berbagai tambahan.

Selain itu, dikutip dari football-italia, Romelu Lukaku dikabarkan akan melakukan tes medis di Belgia pada Senin (9/8), setelah kesepakatannya rampung.

Baca juga: Pelatih Chelsea sebut Romelu Lukaku pemain fantastis 

Menurut laporan The Athletic, Lukaku tinggal selangkah lagi bergabung dengan Chelsea dan akan terbang ke London ketika segala persyaratan kesepakatan kontrak sudah terpenuhi.

Sebelumnya, Chelsea sudah berupaya beberapa kali untuk mendatangkan Lukaku dengan berbagai penawaran kepada Inter, namun berujung dengan penolakan.

Penawaran terbaru dari Chelsea sebesar 115 juta euro akhirnya tidak bisa ditolak oleh Inter yang membuat mereka kehilangan Lukaku, yang merupakan sosok penting dalam keberhasilan Nerazzuri menjuarai Serie A Italia musim lalu. 

Baca juga: Berubah pikiran, Romelu Lukaku kini minta Inter terima tawaran Chelsea 
Baca juga: Inter tolak tawaran fantastis dari Chelsea untuk Romelu Lukaku 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021