Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyerahkan 100 beasiswa untuk anak-anak pedagang kecil yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatab Masyarakat (PPKM) akibat pandemi COVID-19.

"Saya ucapkan selamat kepada 100 anak-anak dari Sabang sampai Merauke, semoga beasiswa ini dapat bermanfaat," kata Sandi dalam acara 'Penyerahan Bantuan Beasiswa Pelajar SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa Anak Pedagangan Kecil' secara virtual, Minggu.

Penyerahan beasiswa itu merupakan kolaborasi Sandi dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) untuk berusaha menghadirkan bantuan tepat sasaran dan tepat mandat sebagai upaya gotong royong memulihakan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Sandi sempat berbincang secara virtual dengan siswa penerima beasiswa tersebut dengan menanyakan apa yang mereka cita-citakan setelah lulus dari sekolah.

Sebagian besar dari mereka menginginkan menjadi tenaga medis, baik dokter hingga perawat. Selain itu, seorang siswa asal Pandeglang, Banten, juga menyampaikan keinginannya untuk menjadi pengusaha sukses hingga dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Mendengar hal itu, Sandi berpesan agar seluruh penerima beasiswa tetap semangat dalam kegiatan belajar , meskipun secara daring.

"Tetap semangat, terus berdoa kami mendoakan semua cita-cita dapat tercapai," pungkas Sandi.

Baca juga: Sandi sebut berbagai acara mulai bisa digelar dengan protokol ketat

Baca juga: Menparekraf sebut desa wisata daya tarik di lima Bali Baru


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021