Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau PT BGR Logistics dan PT Pertamina Patra Niaga menandatangani perjanjian kerjasama tentang persewaan gudang di Kawasan Patra Batu Bintang Commercial Estate yang letaknya sangat dekat dan terhubung dengan Dermaga Pelabuhan Khusus milik PT Pertamina Patra Niaga.

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi PT BGR Logistics, Tri Wahyundo menyampaikan bahwa penandatangan kerjasama hari ini bisa menjadi penguat kerjasama yang akan terjalin ke depannya dan tidak terbatas hanya di sewa-menyewa gudang saja namun juga merambah lini bisnis lainnya yang dapat saling dikerjasamakan.

“Seperti yang kita ketahui kawasan Pergudangan di Dumai tempatnya sangat strategis karena terletak dilokasi strategis Patra Batu Bintang Commercial Estate Dumai sangat dekat dan terhubung dengan dermaga milik PT Pertamina Patra Niaga, yang memungkinkan nantinya bisa kita buat Unit Pengantongan Pupuk (UPP) disana, serta potensi pekerjaan logistik darat dan laut juga bisa kita implementasikan,” ujar Tri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: BGR: Warung Pangan Grosir bantu penuhi kebutuhan pangan publik

Prosesi seremonial penandatangan perjanjian kerjasama ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting yang dihadiri oleh Direksi BGR Logistics beserta BOD-4 dan New Venture Division Head PT Pertamina Patra Niaga dan Manager Patra Batu Bintang Commercial Estate selaku Pengelola Kawasan beserta Tim.

Perjanjian ini ditandatangani oleh Tri Wahyundo Hariyatno, Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi PT BGR Logistics dan Faisal Barida selaku Division Head New Venture PT Pertamina Patra Niaga secara virtual di kantor masing-masing.

Sebagai BUMN yang bergerak pada sektor logistik digital dengan tagline “beyond digital logistics company”, BGR Logistics memberikan layanan jasa berupa sistem penyewaan gudang yang terintegrasi dengan dukungan implementasi manajemen pergudangan berbasis IT.

Baca juga: BGR Logistics jalin sinergi dengan TaniHub Group untuk memperkuat UMKM

Dengan demikian keamanan dan ketepatan stok barang di gudang dapat tercatat dan termonitor dengan baik yang terpantau di command center BGR Logistics.

Division Head New Venture PT Pertamina Patra Niaga, Faisal Barida mengatakan bahwa sinergi antara PT Pertamina Patra Niaga yang memiliki Kawasan Patra Batu Bintang Commercial Estate yang memiliki luas lahan sebesar kurang lebih 243,96 hektare ini dengan BGR Logistics merupakan wujud nyata keseriusan dari kedua perusahaan untuk maju dan berkembang bersama-sama.

Ia menyampaikan bahwa besar harapan mereka untuk nantinya bisa mengembangkan lini bisnis selain sewa gudang Bersama BGR Logistics.

“Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini kita bisa meneruskan rencana dan cita-cita untuk mengembangkan bisnis-bisnis lainnya seperti pekerjaan logistic, pengelolaan limbah, dan potensi pengembangan bisnis lainnya secara lebih baik dan bisa mendapat manfaat serta nilai tambah bagi kedua belah pihak secara langsung, serta turut berkontribusi memajukan perekonomian dan pendapatan Kota Dumai pada umumnya dan masyarakat sekitar pada khususnya. Semoga apa yang direncanakan bisa dapat terlaksana dengan baik,” kata Faisal.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021