PMI Morowali Utara bantu obat dan pangan warga terpapar COVID-19

PMI Morowali Utara bantu obat dan pangan warga terpapar COVID-19

Sejumlah relawan PMI dan Magasi mengangkut paket bantuan pangan dan obat-obatan yang didistribusikan kepada warga terpapar COVID-19 yang mejalani isolasi mandiri di seluruh kecamatan di Kabupaten Morowali Utara, Sabtu malam (7/8/2021). ANTARA/HO/Media Center Pamkab Morowali Utara.

dialoasikan 150 paket untuk tiap kecamatan yang terdiri dari obat-obatan dan vitamin, beras, telur, susu, masker, serta kasur yang didistribusikan sejak empat hari lalu
Morowali Utara (ANTARA) - Palang Merah Indonesia Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan paket obat-obatan dan bahan pangan bagi warga terpapar COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di seluruh wilayah kecamatan di kabupaten setempat.

Bantuan obat-obatan dan bahan pangan dialoasikan 150 paket untuk tiap kecamatan yang terdiri dari obat-obatan dan vitamin, beras, telur, susu, masker, serta kasur yang didistribusikan sejak empat hari lalu hingga Sabtu malam.

"Pendistribusian dilakukan PMI bekerja sama dengan Relawan Masyarakat Gencar Atasi COVID-19 (Magasi). Mereka bergerak cepat selama empat hari membagikan bahan makanan dan obat-obatan itu hingga ke pedalaman," kata Ketua PMI Kabupaten Morut Febriyanthi DJ Hehi, Minggu.

Selain melalui jalur darat, paket bantuan itu juga distribusikan lewat jalur laut menggunaka kapal milik nelayan menuju desa-desa yang berada di wilayah kepulauan dan terdalam.

"Bantuan untuk warga terpapar COVID-19 di Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato termasuk yang terberat pendistribusiannya karena beberapa pasien isolasi mandiri berada di desa terpencil dan diantarkan lewat jalur laut,"ucapnya.

Febriyanthi berharap bantuan itu sudah dapat diterima oleh warga yang terpapar COVID-19 walaupun kondisi medan yang ditempuh cukup berat. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang beberapa tempat hanya bisa ditempuh dengan mengendarai sepeda motor atau berjalan kaki.

Ia juga berterima kasih kepada para relawan, baik relawan PMI maupun relawan Magasi yang bekerja siang dan malam tanpa kenal lelah untuk menyiapkan dan mendistribusikan paket bantuan.

"Ini sungguh kerja-kerja kemanusiaan. Luar biasa pengabdian para relawan,"tambahnya.
Baca juga: Sembilan dari 10 kecamatan di Kabupaten Morut zona merah COVID-19
Baca juga: Morowali Utara sangat kekurangan oksigen dampak lonjakan COVID-19
Baca juga: Bekas RSUD Kolonodale di Morowali Utara diubah jadi ruang isolasi


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Puluhan ribu dosis vaksin di Sulteng akan segera kedaluwarsa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar