Moto2

Bezzecchi juarai GP Styria, Pertamina Mandalika nirpoin

Bezzecchi juarai GP Styria, Pertamina Mandalika nirpoin

Arsip foto - Pebalap tim Sky Racing Team VR46 Marco Bezzecchi menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Prancis Moto2 di Sirkuit Bugatti, Le Mans. (15/5/2021). ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Sky Racing VR46 Marco Bezzecchi meraih kemenangan pertamanya musim ini dengan menjuarai Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu.

Bezzecchi, yang start dari P3, sempat mencuri posisi pimpinan lomba dari pebalap tim Red Bull KTM Ajo Remy Gardner sebelum membuat kesalahan yang memberi jalan sang pebalap Australia kembali ke posisi terdepan.

Bezzecchi mencoba membangun kecepatan demi mengejar sang pebalap KTM dan di tujuh lap terakhir sang pebalap Italia mampu mengambil alih lagi pimpinan lomba demi mengejar kemenangan pertamanya musim ini.

Gardner, yang telah naik podium delapan kali dari sembilan balapan musim ini, justru membuat kesalahan, terlambat mengerem di Tikungan 4 sehingga terlempar ke posisi kelima.

Baca juga: Gardner klaim pole GP Styria, P13 dan P22 untuk Pertamina Mandalika

Saat membuntuti Bezzecchi, pebalap tim Idemistu Honda Team Asia Ai Ogura harus terlempar dari persaingan podium setelah diganjar penalti long lap karena melanggar limit trek dan tambahan penalti tiga detik karena tidak menjalani penalti long lap keduanya.

Rookie asal Jepang itu harus puas finis P5 di saat Aron Canet dari tim Aspar mengklaim runner-up setelah finis 1,117 detik di belakang Bezzecchi dan Augusto Fernandez dari tim Marc VDS melengkapi podium di peringkat ketiga, demikian laman resmi MotoGP.

Gardner mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara dengan tambahan 13 poin setelah finis P4 hari itu, sedangkan rekan satu timnya, Raul Fernandez harus puas finis P7 setelah sempat membuat kesalahan di awal lomba.

Dengan hasil tersebut Gardner mengumpulkan total 197 poin, unggul 35 poin atas Fernandez sebagai rival terdekatnya. Bezzecchi membayangi di peringkat tiga dengan raihan 153 poin.

Sementara itu tim Pertamina Mandalika SAG gagal finis dengan poin di Austria setelah Thomas Luthi terlempar dari zona poin di P16 dan rekan satu timnya Bo Bendsneyder finis P23.

Bendsneyder saat ini menghuni peringkat 13 klasemen dengan raihan 39 poin sedangkan Luthi baru empat poin di peringkat 29.

Sirkuit Red Bull Ring musim ini menjadi tuan rumah dua balapan beruntun, dengan Grand Prix Austria digelar pekan depan.

Baca juga: Dimas Ekky batal turun di Aragon karena terganjal visa dan pandemi
Baca juga: Acosta menangi pertarungan ketat dengan Garcia di GP Styria
Baca juga: Jorge Martin pecahkan rekor Red Bull Ring untuk pole GP Styria

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar