Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur membekuk rival sesama kota London, Arsenal, dengan skor 1-0 sementara Liverpool diimbangi 1-1 oleh klub Spanyol Athletic Bilbao dalam rangkaian laga persahabatan pramusim, Minggu.

Laga Tottenham vs Arsenal berlangsung lebih dini di Stadion Tottenham Hotspur, London, di mana gol tunggal Son Heung-min jadi penyokong kemenangan tuan rumah.

Statistik pertandingan laman resmi kedua tim memperlihatkan pertandingan berlangsung cukup berimbang baik dari aspek penguasaan bola maupun jumlah percobaan tembakan yang sama-sama 11 kali.

Baca juga: Laga pramusim Aston Villa vs Sevilla batal gara-gara COVID-19
Baca juga: Mikel Arteta pastikan Granit Xhaka bertahan di Arsenal


Di babak pertama kedua tim bergantian mendapati percobaan mereka menghantam tiang gawang.

Alexandre Lacazette berusaha membawa Arsenal memimpin pada menit ke-31 dengan tembakan melengkung jarak jauh yang berakhir membentur tiang gawang.

Lantas lima menit jelang turun minum giliran Bamidele Alli membuang kesempatan emas jarak dekat ketika menghantam tiang gawang saat berusaha menyelesaikan umpan matang kiriman Son.

Pada menit ke-59, tiang gawang sekali lagi jadi pengganggu ketika Alli berusaha menyelesaikan umpan sundulan Davinson Sanchez dalam situasi tendangan bebas.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-79 saat Japhet Tangaga meneruskan umpan sodoran Giovanni Lo Celso yang diselesaikan tembakan klinis Son ke pojok gawang demi membawa Tottenham memimpin.

Baca juga: Tottenham tuntaskan transfer Cristian Romero dari Atalanta
Baca juga: Harry Kane bantah dirinya mangkir dari sesi latihan Tottenham


Keunggulan itu bertahan hingga bubaran, membuat Tottenham menutup rangkaian pramusim mereka tanpa menelan satu kekalahan pun di bawah arahan Nuno Espirito Santo dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sebaliknya, Arsenal tak merasakan satu kemenangan pun dari empat pertandingan pramusim mereka, di mana tim besutan Mikel Arteta itu kalah tiga kali.

Arsenal akan melakoni laga pembuka Liga Premier Inggris 2021/22 dengan bertandang ke markas tim promosi Brentford pada Jumat (13/8), sedangkan Tottenham bakal menjamu juara bertahan Manchester City dua hari kemudian.

Halaman selanjutnya: Liverpool vs Bilbao

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021