Liga Inggris

Newcastle sepakat boyong Joe Willock seharga Rp501 miliar dari Arsenal

Newcastle sepakat boyong Joe Willock seharga Rp501 miliar dari Arsenal

Gelandang serang Newcastle United pinjaman dari Arsenal, Joe Willock, merayakan golnya ke gawang Liverpool yang memaksakan hasil imbang dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill)

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United telah menyepakati nilai transfer untuk memboyong gelandang serangan Joe Willock seharga 25 juta poundsterling (sekira Rp501 miliar) dari Arsenal, menurut laporan Sky Sports pada Senin.

Kesepakatan pribadi antara Newcastle dan Joe Willock masih belum diselesaikan, tetapi The Magpies berusaha merampungkan transfer tepat waktu agar pemain berusia 21 tahun itu bisa tampil di pertandingan pembukaan Liga Premier Inggris mereka melawan West Ham United pada Minggu (15/8) nanti.

Willock tidak turut serta skuat Arsenal dalam pertandingan persahabatan pramusim di kandang Tottenham Hotspur pada Minggu malam tadi dan manajer Mikel Arteta mengatakan: "Kami akan menjelaskan alasannya ketika kami bisa."

Baca juga: Laga pramusim: Tottenham bekuk Arsenal, Liverpool diimbangi Bilbao
Baca juga: Steve Bruce ingin datangkan Joe Willock ke Newcastle dari Arsenal

Willock jadi prioritas transfer Newcastle setelah kesuksesan masa peminjaman di St. James' Park dalam paruh kedua musim lalu.

Ia mencetak delapan gol dalam 14 penampilan dan menorehkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam tujuh penampilan berturut-turut di era Liga Premier.

Manajer Steve Bruce tidak menyembunyikan keinginannya untuk melihat Willock kembali ke Newcastle musim panas ini, dan pada bulan lalu mengatakan bahwa mereka akan "terus mendesak" agar bisa mendatangkannya.

Selain menguntungkan Newcastle dalam upaya memperkuat skuatnya, transfer ini juga dapat meningkatkan peluang Arsenal untuk mengontrak James Maddison dari Leicester City musim panas ini, dengan dana segar dari hasil penjualan pemain.

Baca juga: Mikel Arteta pastikan Granit Xhaka bertahan di Arsenal
Baca juga: Ben White resmi jadi pemain Arsenal


Maddison secara terbuka tertarik bergabung dengan The Gunners, meskipun Leicester finis di atas Arsenal selama dua musim Liga Premier Inggris terakhir.

Namun, masih belum diketahui apakah Arsenal akan menaikkan tawaran mereka ke Leicester City untuk mendatangkan James Maddison.

Arsenal sendiri baru saja mengeluarkan dana 50 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun) untuk merekrut bek Ben White dari Brighton.

Baca juga: Klopp belum tahu separah apa cedera Robertson
Baca juga: Manchester United pinjamkan Axel Tuanzebe ke Aston Villa
Baca juga: Chelsea dilaporkan sepakat boyong Romelu Lukaku seharga Rp1,9 triliun

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar