Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita ekonomi yang disiarkan Kantor Berita ANTARA pada Minggu (8/8) telah menarik perhatian para pembaca seperti berhentinya PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) mengelola lapangan minyak bumi Blok Rokan, Riau, hingga Bandara Soekarno-Hatta yang mendapat penghargaan Skytrax World Airport Awards 2021 sebagai peringkat 10 kategori Worlds Best Staff Airport 2021.

​​​​

CHEVRON RESMI PAMIT DARI BLOK ROKAN RIAU

PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) malam ini resmi mengakhiri sejarah panjang pengelolaan lapangan minyak bumi selama hampir satu abad di wilayah kerja Rokan, Provinsi Riau.

Presiden Direktur Chevron Pacific Indonesia Albert Simanjuntak mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah dalam mengelola Blok Rokan selama 97 tahun dan menjadikan wilayah itu sebagai penghasil minyak terbesar di Indonesia.

Baca di sini

 

KEMENPERIN PACU PENINGKATAN KEMAMPUAN INDUSTRI ALAT PERTAHANAN

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu peningkatan kemampuan industri alat peralatan pertahanan dan keamanan (alpalhankam) di tanah air, termasuk dalam memanfaatkan teknologi tinggi sekaligus mengoptimalkan penggunaan bahan baku lokal.

Dengan meningkatkan kemampuan produksi dalam negeri, produk-produk industri pertahanan Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, sekaligus bisa menjadi raja di ASEAN.

Baca di sini

 

BANDARA SOEKARNO-HATTA RAIH WORLD'S BEST STAFF AIRPORT 2021

Bandara Soekarno-Hatta meraih penghargaan dari dunia internasional Skytrax World Airport Awards 2021 sebagai peringkat 10 kategori Worlds Best Staff Airport 2021.

Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh staf frontliner di Bandara Soekarno-Hatta, baik staf dari AP II maupun stakeholder lainnya, atas dedikasi menjalankan tugas, kata Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Minggu.

Baca di sini

 

KEMENPERIN: SEKTOR MAMIN KONTRIBUTOR TERBESAR PERTUMBUHAN INDUSTRI

Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan penyumbang kontribusi terbesar terhadap sektor industri pengolahan nonmigas pada triwulan II-2021 yang mencapai 38,42 persen serta memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional mencapai 6,66 persen.

Industri mamin selama ini telah membawa dampak positif yang luas bagi perekonomian nasional, seperti peningkatan nilai tambah melalui hilirisasi, penerimaan devisa dari investasi dan ekspor hingga penyerapan tenaga kerja yang sangat banyak, kata Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika di Bekasi, Minggu.

Baca di sini

 

TELKOM DONASIKAN RP1 MILIAR DUKUNG OPERASIONAL KAPAL ISOMAN TERAPUNG

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom berdonasi melalui lelang barang memorabilia atlet bulutangkis Apriyani Rahayu berupa sepatu senilai Rp1 miliar dalam rangka mendukung operasionalisasi kapal terapung bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengatakan bahwa saat kasus Jawa dan Bali mulai melandai, kondisi di luar Jawa dan Bali justru mulai meningkat sehingga diperlukan persiapan untuk penanganan kasus Covid-19. Karena fokusnya tidak hanya penanganan kasus di Jawa dan Bali tapi di seluruh Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan seperti konversi Wisma Haji, Wisma Atlet, dan pembangunan RS Modular di Tanjung Duren, serta yang selanjutnya dilakukan yakni penggunaan Kapal milik Pelni untuk sementara waktu menjadi kapal isolasi mandiri agar masyarakat yang berada di pulau-pulau terjaga kesehatannya.

Baca di sini

 

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021