Jakarta (ANTARA) - Tim semi-profesional baru besutan tim esport profesional EVOS, EVOS Immortal, bersiap mengikuti ajang Free Fire Master League (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Fall akan segera dimulai.

EVOS Immortal, yang baru saja terbentuk pada 2021, dipimpin oleh Dandy Noviar ("EVOS.LIZARD") dan juga beranggotakan salah satu pemain yang juga streamer, Rasyah Rasyid.

Terkait strategi tim EVOS Immortal untuk menghadapi FFML Season IV, Dandy mengatakan jadwal latihan tim EVOS Immortal biasanya dimulai selepas sore selama beberapa jam, baik online maupun offline dan semakin intensif ketika menjelang turnamen.

Sesi latihan itu juga diikuti olahraga fisik untuk menjaga kebugaran yang biasanya dilakukan sore hari baik berlari maupun berenang.

Membawa nama EVOS yang pernah menjadi juara dunia Free Fire World Cup 2019 maupun unggul dalam beberapa pertandingan tingkat global, menjadi tantangan tersendiri bagi sang kapten.

Baca juga: Free Fire All Stars 2021 Asia siap digelar, ini daftar tim Indonesia

Akan tetapi melihat FFML Season IV yang akan datang, Dandy berbagi optimismenya, "Kami belajar dari FFML Season III, kita terus nonton dan evaluasi apa yang sudah terjadi."

"Kita benar-benar lihat cara mereka (tim lain di Divisi 2) bermain, gimana strategi turun drop zone, strategi lawan musuh ketika turun bersamaan," kata Dandy, dalam keterangan tertulis, dikutip Senin.

"Untuk strategi kita, kita susun beberapa role sesuai dengan keahlian masing-masing seperti Rasyah yang akan menjadi support. Strategi lanjutan juga sedang kita siapkan, baik itu ritme agresif dan defensif," dia menambahkan.

Rasyah juga membocorkan beberapa rutinitas yang dia lakukan maupun EVOS Immortal untuk latihan menjelang turnamen.

"Aku saat ini mengikuti homeschooling selama tiga hari dalam seminggu, disela-sela waktu sekolah aku sempetin latihan Free Fire pada hari-hari tertentu. Disiplin itu sangat penting, apalagi aku sudah membawa nama EVOS," kata Rasyah.

Baca juga: EVOS Legends turun ke lower bracket MSC 2021
Baca juga: EVOS: Indonesia motor utama industri "esports" di Asia Tenggara

Selanjutnya bentuk tim

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021