Jakarta (ANTARA) - Traveloka masuk ke dalam daftar tempat kerja terbaik bagi para inovator atau "Best Workplace for Innovators" untuk kategori internasional yang dirilis oleh Fast Company.

Best Workplace for Innovators 2021 memberikan penghargaan kepada lebih dari 100 perusahaan dari sekitar 1.500 aplikasi yang diterima dari seluruh dunia.

Penghargaan merupakan pengakuan yang diberikan kepada perusahaan dan organisasi yang menunjukkan komitmen besar dalam mendukung terciptanya inovasi di berbagai level.

"Inovasi merupakan landasan budaya perusahaan maupun strategi bisnis kami. Pandemi ini telah mengubah cara kami dalam menjalankan operasional perusahaan: menantang kami untuk melahirkan inovasi dan mencoba ide-ide baru serta merespon berbagai perubahan tren dan perilaku konsumen yang terjadi akibat pandemi," kata Ferry Unardi, CEO & Co-Founder Traveloka dalam keterangannya pada Senin.

Baca juga: Traveloka buat tur virtual ke 15 tujuan wisata se-Indonesia

Penghargaan tersebut, menurut Ferry menegaskan budaya inovasi yang dibangun sejak awal berdiri.

"Di Traveloka, kami percaya akan DICE-H (dedication, intellectual honesty, curiosity, empathy, humility atau dedikasi, kejujuran intelektual, rasa ingin tahu, empati, dan kerendahan hati), yaitu nilai-nilai yang senantiasa kami pegang teguh dan telah menjadi DNA perusahaan," katanya.

Sejak didirikan sembilan tahun lalu, Traveloka telah tumbuh menjadi lifestyle superapp yang menawarkan portofolio layanan perjalanan yang paling komprehensif di Asia Tenggara, sekaligus berbagai solusi untuk memenuhi ragam kebutuhan gaya hidup pengguna, mulai dari transportasi hingga akomodasi, atraksi hingga kuliner, berbagai pilihan pembayaran, serta produk asuransi dan layanan keuangan lainnya.

Para engineer dan juga data scientist Traveloka memiliki peranan yang penting dalam mendorong inovasi berkelanjutan untuk mengadaptasi layanan Traveloka agar sesuai dengan preferensi pembelian dan karakteristik unik pengguna di wilayah Asia Tenggara.

"Kami bangga dapat terus memupuk tenaga kerja yang mampu menciptakan solusi-solusi baru. Kami juga senantiasa mencari talenta terbaik kelas dunia untuk bergabung dengan tim kami yang luar biasa ini. Di tengah pertumbuhan bisnis yang sangat baik, kami terus mendorong tumbuhnya inovasi-inovasi baru yang memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan gaya hidup di manapun dan kapanpun mereka butuhkan," kata Ferry.

Bekerja sama dengan Accenture, Best Workplace for Innovators 2021 menampilkan para pemenang dari beragam industri, termasuk ilmu komputer, bioteknologi, barang kemasan untuk konsumen, organisasi nirlaba, layanan keuangan, keamanan siber, dan juga teknik. Para editor di Fast Company dan peneliti Accenture memberi penilaian pada hampir 1.500 aplikasi, dilanjutkan dengan penilaian oleh panel yang terdiri dari delapan juri terkemuka hingga menghasilkan daftar perusahaan terbaik.

Untuk pertama kalinya, Best Workplace for Innovators versi Fast Company tahun ini juga memberikan penghargaan kepada organisasi-organisasi luar biasa di enam kategori berbeda, termasuk kategori internasional di mana Traveloka dinobatkan menjadi salah satunya.

Baca juga: Traveloka adakan festival belanja online ulang tahun Jakarta

Baca juga: Lima kota ini berkesempatan dapat #PromoTengahTahun di Traveloka

Baca juga: Mudik dilarang, staycation masih diminati

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021