Tinju

Lomachenko dan Commey dalami pembicaraan untuk duel 11 Desember

Lomachenko dan Commey dalami pembicaraan untuk duel 11 Desember

Vasiliy Lomachenko menjajaki duel dengan Richard Commey pada 11 Desember mendatang

Jakarta (ANTARA) - Salah satu petinju pound-for-pound terbaik dunia Vasiliy Lomachenko sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk pertandingan 11 Desember dengan mantan pemegang gelar juara dunia IBF kelas ringan (61,2kg) Richard Commey, demikian laporan ESPN, Senin.

Lomachenko tengah berjuang untuk kembali meraih kejayaan setelah kehilangan tiga gelar juara dunia kelas ringan versi WBA Super, IBF, dan WBO usai kalah angka dari Teofimo Lopez di The Bubble, MGM Grand, Las Vegas, 17 Oktober 2020.

Usai laga tersebut, Lomachenko menjalani operasi untuk memperbaiki rotator cuff yang robek. Setelah pulih, petinju Ukraina itu kembali naik ring dan berhasil mengalahkan Masayoshi Nakatani di Virgin Hotels Las Vegas, Las Vegas, 26 Juni 2021.

Sebenarnya, Lomachenko membidik duel ulang dengan Lopez pada akhir tahun ini. Namun Lopez dinyatakan positif COVID-19 yang membuat jadwal pertandingan pada 19 Juni lalu melawan penantang wajib George Kambosos tertunda.

Pada sisi lain, keduanya pun belum mendapatkan titik terang untuk jadwal ulang dan lokasi pertandingan.

Sembari menunggu kepastian jadwal ulang duel Lopez versus Kambosos, kubu Lomachenko pun akhirnya dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Commey. Pertandingan ini akan menjadi salah satu paling menarik karena kedua petinju merupakan mantan juara dunia.

Commey pernah menyandang titel IBF setelah mengalahkan Isa Chaniev di The Ford Center at The Star, Frisco, pada Februari 2019.

Kemudian, petinju asal Ghana itu sukses mempertahankan gelar tersebut dalam laga melawan Raymundo Beltran di Pechanga Resort & Casino, Temecula, Juni 2019.

Setelah itu, gelar IBF lepas lantaran Commey kalah dari Teofimo Lopez di Madison Square Garden, New York, Desember 2019. Kemudian Commey kembali berjuang untuk kembali bisa menjadi pemegang gelar juara dunia.

Pada pertandingan terakhir, ia sukses mengalahkan Jackson Marinez di The Bubble, MGM Garden, 13 Februari 2021.

Baca juga: Ringkasan tinju Olimpiade Tokyo: suguhan Kuba nan piawai dan flamboyan
Baca juga: Irlandia, Kuba, Inggris, Uzbek rebut emas terakhir tinju Tokyo 2020
Baca juga: Krasteva jadi petinju putri Bulgaria pertama juarai Olimpiade

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar