Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo pada Minggu mengatakan, striker Harry Kane telah kembali ke klub dan mengasingkan diri di kompleks pelatihan sembari memenuhi persyaratan karantina setelah ia berlibur ke Bahama dan Florida.

Kane yang berusia 28 tahun itu tidak muncul dalam pelatihan pra-musim pekan lalu, namun ia mengatakan tidak pernah menolak untuk berlatih di tengah laporan bahwa ia mencoba memaksa pindah ke klub juara Liga Premier, Manchester City.

Nuno mengatakan bahwa dirinya belum berbicara dengan kapten klub itu. Kane akan berlatih sendiri hingga Kamis untuk mematuhi protokol yang diberlakukan demi mengurangi risiko infeksi virus corona.

Baca juga: Harry Kane bantah dirinya mangkir dari sesi latihan Tottenham

"Harry bersama kami, dia harus dikarantina, dia ada di The Lodge, tetapi dia sedang berlatih," ujar Nuno, merujuk pada fasilitas perumahan mewah para pemain di kompleks pelatihan, dikutip dari laman resmi Reuters, Senin.

"Kami berharap bisa mengintegrasikan Harry ketika ia mengikuti semua protokol yang kami terapkan.

Saya akan berbicara dengan Harry sesegera mungkin, kami memiliki sesi latihan besok dengan pembatasan jarak sosial, mudah-mudahan saya akan berbicara dengan Harry."

Baca juga: Pelatih Tottenham ingin segera bertemu Harry Kane
Baca juga: Nuno Espirito yakin dengan komitmen Harry Kane bersama Tottennham

Nuno membuat komentar menyusul kemenangan 1-0 pra-musim Tottenham atas rival London utara, Arsenal.

Pada Jumat, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa klub masih tertarik untuk menghadirkan kapten Inggris itu setelah tawaran awal yang dilaporkan senilai 100 juta pound ($ 138,66 juta) ditolak klub London tersebut pada Juni.

Tottenham yang finis ketujuh di Liga Premier musim lalu akan menjamu Manchester City pada 15 Agustus dalam pertandingan pembukaan Premier League 2021-22 mereka.

Baca juga: Mangkir dari latihan Spurs, Harry Kane makin dekat ke Manchester City?
Baca juga: Guardiola: Man City tertarik dengan Harry Kane, bukan Lionel Messi

Pewarta: Gheovano Alfiqi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021