Kami ingin memberikan yang terbaik bagi para pemain dan ofisial Borneo FC baik di dalam dan di luar lapangan
Jakarta (ANTARA) - Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC menggandeng Wong Hang Tailor sebagai "official tailor" untuk membesut penampilan para pemain Pesut Etam di luar lapangan.

Penampilan pemain di luar lapangan ternyata mendapatkan perhatian dari manajemen Borneo FC, selain performa dan penampilan pemain dalam memainkan si kulit bundar.

"Hari ini saya umumkan secara resmi Wong Hang sebagai ofisial tailor Borneo FC Samarinda," kata Presiden Borneo FC Nabil Husein, dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Rumah Mode Wong Hang Tailor bakal memoles penampilan pemain dan ofisial Borneo secara berkelas dan elegan.

"Seperti yang telah kami sampaikan, kami ingin memberikan yang terbaik bagi para pemain dan ofisial Borneo FC baik di dalam dan di luar lapangan," ujarnya.

Baca juga: Borneo FC luncurkan seragam tanding arungi Liga 1 2021

"Karena kami yakin dan percaya bahwa para pemain dan ofisial adalah aset berharga dan merupakan keluarga sehingga kami tidak ragu untuk memberikan yang terbaik bagi tim," tambah pengusaha muda itu.

Stakeholder Borneo FC Chandra Kurniawan menyampaikan bahwa Samuel Wongso adalah salah satu desainer jas terbaik di Indonesia yang sudah memiliki sederet pengalaman dan prestasi.

"Saya yakin dengan kerjasama ini akan semakin membuat penampilan para pemain dan ofisial Borneo FC semakin berkelas ketika berada di luar lapangan," ujar pria yang kerap disapa Charock tersebut.

Charock melanjutkan bahwa kerja sama dengan Wong Hang Tailor akan meliputi setelan jas dan kemeja, dari mulai konsep, desain, hingga produksi.

"Kerja sama ini sejalan dengan tujuan saya dan Mas Nabil yang berencana untuk membawa sepak bola Indonesia pada level selanjutnya, yang tidak hanya merupakan 'sport industry', namun juga merupakan 'fashion industry' hingga 'lifestyle'," tegasnya.

Baca juga: Borneo FC gandeng Nevertoolavis sebarkan virus kreatif sepak bola

Sementara itu, Samuel Wongso mengaku memiliki visi dan misi yang sama dengan Nabil Husein dan Charock bahwa sepak bola bukan hanya "sport", melainkan juga bisa menjadi fesyen dan "lifestyle".

"Kerja sama ini terjalin karena kecintaan saya pribadi terhadap sepak bola dan keinginan untuk berkontribusi dalam memajukan sepak bola lewat industri fesyen, di mana kita ingin memberikan warna baru di industri sepakbola, khususnya di luar lapangan, ujarnya.

Konsep setelan jas yang telah ia siapkan bagi para pemain dan ofisial Borneo FC adalah penampilan yang membuat permain terlihat berkelas, namun tetap menonjolkan jiwa muda.

Setelan jas lengkap akan dipersiapkan oleh Samuel untuk pemain menuju pertandingan, ketika naik ataupun turun pesawat agar terlihat lebih disiplin dan profesional.

"Semoga dengan kerja sama ini juga dapat menginspirasi klub klub di Tanah Air untuk dapat meningkatkan penampilannya, karena saya yakin penampilan yang baik dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain," tutupnya.

Baca juga: Borneo FC jajaki kerja sama dengan klub Eropa
Baca juga: Borneo FC jaga kondisi pemain sembari nantikan kompetisi
Baca juga: Manajemen Borneo FC ingatkan PSSI siapkan antisipasi soal Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021