Integra bantu 500 peti jenazah untuk penanganan COVID-19 di Surabaya

Integra bantu 500 peti jenazah untuk penanganan COVID-19 di Surabaya

PT  Integra Group menyerahkan bantuan berupa 500 peti  jenazah dan 100 bed atau tempat tidur  untuk percepatan penanganan COVID-19 di Balai Kota Surabaya, Senin (9/8/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

Surabaya hebat karena warga kotanya
Surabaya (ANTARA) - PT Integra Group memberikan bantuan berupa 500 peti jenazah dan 100 bed atau tempat tidur untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Kami sebagai warga yang cinta Surabaya, ini wujud dukungan kami kepada Pak Wali Kota dan pemkot Surabaya," kata CEO PT Integra Grup Halim Rusli saat menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Senin.

Menurut dia, bantuan ini sebagai wujud kepeduliannya kepada warga Surabaya dan dukungan nyata bagi Wali Kota Eri bersama jajaran Pemkot Surabaya. Makanya, ia pun memberikan sebisanya dengan menyumbangkan peti jenazah dan ranjang pasien.

Ia juga mengaku tergerak hatinya untuk terus membantu karena memang selama ini Wali Kota Eri bersama jajaran Pemkot Surabaya sudah bekerja keras dalam menangani COVID-19. Namun, lanjut dia, hal itu butuh didukung dengan cara gotong-royong, supaya bisa meringankan beban warga yang lainnya.

Selain itu, bantuan itu juga datang dari Informa sebanyak 1.340 bantal, 2.200 tisue antiseptik, dan 420 liter hand sanitizer.

Baca juga: ITS Surabaya buat inovasi OXITS bantu atasi krisis oksigen
Baca juga: ASN Pemkot Surabaya manfaatkan E-Peken bantu penanganan COVID-19


Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu pemkot dalam mengatasi pandemi COVID-19. Ia memastikan bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Bantuan ini menunjukkan bahwa gotong-royong dan kebersamaan kita terus berlanjut. Inilah kekuatan kita dalam membangun Surabaya. Surabaya hebat bukan karena pemerintah dan wali kotanya, tapi Surabaya hebat karena warga kotanya," katanya.

Wali Kota Eri juga menjelaskan bahwa tempat tidur yang baru dibantu itu akan langsung didistribusikan ke beberapa tempat, baik di Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) atau pun di Rumah Sakit Darurat GOR Indoor Komplek Gelora Bung Tomo (GBT), atau pun di rumah sehat yang ada di setiap kelurahan di Surabaya.

Baca juga: Konsulat Kehormatan Belanda bantu penanganan COVID-19 di Kota Surabaya
Baca juga: Perjuangan perangkat RT di Surabaya lindungi warganya dari COVID-19
Baca juga: Pengusaha bantu Rp2 miliar untuk penanganan COVID-19 di Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Permintaan peti jenazah meningkat akibat COVID-19 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar