Ariel Tatum jadi Ayu di film "Selesai" setelah lama tak berakting

Ariel Tatum jadi Ayu di film "Selesai" setelah lama tak berakting

Foto dokumen: Ariel Tatum ditemui dalam gelaran Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (27/4/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Terus terang, saya sudah lama sekali tidak melihat Ariel, seperti sudah sign out dari dunia pertelevisian
Jakarta (ANTARA) - Tompi mengaku cukup terkejut saat Ariel Tatum, yang sudah lama tidak muncul di dunia akting, memilih peran karakter utama di film “Selesai”.

“Saat saya menawarkan skenario untuk dibaca, saya takut Ariel akan menolak. Pada awalnya, waktu itu saya arahkan dia untuk memilih karakter Anya. Mungkin pertimbangannya karena dia sudah lama tidak berakting, jadi porsinya yang lebih ringan,” ujar sutradara film “Selesai” itu saat jumpa pers virtual di Jakarta, Senin.

“Terus terang, saya sudah lama sekali tidak melihat Ariel, seperti sudah sign out dari dunia pertelevisian,” tambahnya.

Namun setelah Ariel menawarkan diri dan menyanggupi, Tompi pun langsung mengiyakan dan tak meragukan kemampuan akting Ariel yang sudah mumpuni.

Baca juga: Jenuh di rumah, Ariel Tatum cari kegiatan positif

“Pertama kali mas Tompi bercerita tentang project ini, dia ingin aku baca skenarionya dan aku langsung tertarik banget dengan karakter Ayu ini. Aku senang sekali bisa dikasih kesempatan dari mas Tompi dan Darto untuk turut terlibat dalam pembentukan karakter Ayu,” ungkap Ariel Tatum.

Aktris kelahiran Jakarta itu mengatakan dirinya juga turut mengembangkan dan mengeksplorasi karakter Ayu bersama Tompi dan Darto selaku penulis naskah, misalnya memberi ide selipan dialog antara dirinya dengan Ibu Sriwedari (diperankan Marini Soerjosoemarno) agar kedekatan emosional mereka bisa terbangun.

Ariel juga mengatakan bahwa sosok Ayu di dalam film “Selesai” merupakan karakter perempuan modern yang memiliki sifat lembut namun kompleks sehingga tak mudah untuk mendalami peran tersebut.

“Cukup menantang, sih, memerankan kompleksitas karakter Ayu,” tutur Ariel. Ia bahkan memerlukan latihan akting secara rutin.

Baca juga: Tompi garap video musik Amanda Fedora untuk debut "Stormbreaker"

Ariel mengaku sangat bersyukur bisa mendapat dukungan luar biasa dari semua pemain dan kru selama proses syuting film “Selesai”, terutama membantu dirinya mengatasi kesulitan saat ada adegan panjang yang melibatkan banyak orang.

“Kebutuhan akting untuk karakter itu, Ayu, tidak main-main. Itu susah banget,” tutur Tompi. Ia juga sempat menyinggung, meski film “Selesai” pada dasarnya cerita tentang perselingkuhan namun jika tidak digarap dengan baik maka akan terasa sangat klise.

Script ini kalau tidak digarap secara benar-bener, jadinya pasti seperti sinetron,” ujarnya.

Film “Selesai” bercerita tentang rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang tak lagi harmonis. Ayu menemukan bukti perselingkuhan Broto dengan perempuan bernama Anya (Anya Geraldine). Perselingkuhan itu pun membuat Ayu ingin bercerai dari Broto.

Selain Tompi yang bertugas sebagai sutradara, Imam Darto juga turut serta sebagai penulis naskah.

Film “Selesai” akan tayang terbatas mulai 13 Agustus 2021 di situs www.bioskoponline.com atau aplikasi Bioskop Online.

Baca juga: "Sampai Mati" bawa Ariel Tatum untuk bernyanyi lagi

Baca juga: Ariel Tatum tertekan bersanding dengan aktris-aktris senior

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menaker targetkan penyaluran BSU selesai Oktober 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar