Pemkab Barito Kuala ajukan KUPA-PPAS APBD Perubahan Rp1,371 triliun

Pemkab Barito Kuala ajukan KUPA-PPAS APBD Perubahan Rp1,371 triliun

Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS menyampaikan rancangan kebijakan umum perubahan APBD (KUPA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan untuk APBD Kabupaten Batola tahun 2021 melalui sidang paripurna DPRD Kabupaten Batola, Senin (9/8/2021). ANTARA/HO-Prokopimda Batola.

Nilai anggaran tahun 2021 untuk sementara, diprakirakan sebesar Rp1,371 triliun
Barito Kuala (ANTARA) - Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Hj Noormiliyani AS menyampaikan rancangan kebijakan umum perubahan APBD (KUPA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan untuk APBD setempat tahun 2021 sebesar Rp1,371 triliun.

"Nilai anggaran tahun 2021 untuk sementara, diprakirakan sebesar Rp1,371 triliun, sedangkan struktur anggaran dalam rancangan kebijakan umum perubahan anggaran yang disampaikan kali ini, meliputi anggaran pendapatan sebesar Rp1,244 triliun, anggaran belanja Rp1,351 triliun," kata Noormiliyani, Senin.

Menurut dia lagi, anggaran direncanakan defisit sebesar Rp106 miliar. Sedangkan penerimaan pembiayaan sebesar Rp126 miliar, dan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp20 miliar, sehingga pembiayaan bersih dengan nilai positif sebesar Rp106 miliar.

"Dengan demikian sisa lebih pembiayaan anggaran atau silpa tahun berkenaan yang direncanakan adalah tidak ada silpa atau sama dengan Rp0,00," ujar Noormiliyani.

Noormiliyani berharap, dengan struktur anggaran perubahan APBD tahun 2021 pada KUPA dan PPAS perubahan tersebut, para pihak terkait dapat mencermati, mengidentifikasi dan menilai adanya kekurangan dan kelebihan.

Nantinya, uujar dia pula, dapat disampaikan sebagai bahan penyempurnaan.
Baca juga: Eco Fesyen Indonesia tanam 200.000 bibit purun di Barito Kuala

Pewarta: Imam Hanafi/arianto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi resmikan Jembatan Sei Alalak Banjarmasin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar