Pemkot Bogor apresiasi donasi swasta bantu warga terdampak COVID-19

Pemkot Bogor apresiasi donasi swasta bantu warga terdampak COVID-19

Edward K. Suwignjo selaku Chief Marketing Officer Blibli menyerahkan donasi kepada warga dan pemerintah kota Bogor, yang diwakili oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Senin (9/8/2021). (ANTARA/HO/Blibli)

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memberikan apresiasi kepada pihak swasta yang telah memberikan donasi serta bantuan kepada masyarakat Bogor yang membutuhkan sehingga bisa meringankan beban mereka khususnya yang benar- benar terdampak COVID-19.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako bagi masyarakat agar bisa langsung tepat guna, sementara bantuan voucher belanja juga diberikan bagi para pegawai Pemerintah Kota Bogor sehingga mereka tetap bisa mendukung UMKM Indonesia dengan berbelanja produk lokal.

"Saya berharap bersama-sama kita bisa terus berikhtiar melakukan apa yang dapat dilakukan agar kita dapat melalui masa sulit ini segera,” kata Bima Arya dalam keterangannya ditulis, Selasa.

Baca juga: Menkes sambut hangat bantuan 1.000 tabung oksigen dari Shopee

Kolaborasi bersama dalam penanganan COVID-19 menjadi cara baik yang dilakukan berbagai pihak otoritas di daerah- daerah agar bisa menanggulangi masalah yang dihadapi masyarakat.

Bantuan donasi baik berupa paket sembako hingga bantuan internet menjadi beberapa bentuk donasi yang diberikan khususnya untuk masyarakat menengah ke bawah yang tidak sedikit kehilangan pekerjaan akibat pandemi COVID-19 yang memaksa tempat kerjanya untuk gulung tikar.

Selain itu ada juga bantuan penyediaan alat- alat medis seperti penyediaan oxygen concentrator, tabung oksigen, hingga APD sehingga bisa meringankan beban para tenaga medis dalam rangka menjadi garda terdepan untuk melawan virus SARS-CoV-2 itu.

Pihak swasta yang terlibat dalam pemberian donasi kepada warga Bogor itu adalah aplikasi berbelanja daring besutan Anak Bangsa yaitu Blibli.

Blibli pun telah terlibat dalam berbagai macam kolaborasi dengan pemda- pemda di Indonesia untuk pemberian donasi atau pun bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Mereka mengajak para pelanggan, para penjual yang notabenenya adalah UMKM, dan mitranya untuk ikut serta mengumpulkan donasi dalam bentuk tabung oksigen juga produk-produk esensial yang dibutuhkan oleh fasilitas kesehatan sehingga bisa meringankan beban tenaga kesehatan.

"Penanganan pandemi COVID-19 perlu dilakukan bersama-sama secara gotong-royong. Untuk itu, Blibli mengambil peran aktif mendukung setiap upaya pemerintah dalam menghadapi pandemi sekaligus mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam keterbatasan di masa sulit ini," kata Chief Marketing Officer Blibli Edward Suwignjo.

Baca juga: Depok terima bantuan tiga ton telur untuk tenaga kesehatan

Baca juga: Luhut apresiasi Hyundai bangun fasilitas produksi oksigen di Indonesia

Baca juga: Belfast Trust minta bantuan perawat saat kasus COVID meningkat

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenperin serahkan bantuan tabung oksigen untuk Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar