Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan penulis lagu Lee Mu-jin sukses menduduki puncak tangga lagu streaming melalui lagu "Traffic Light" yang dirilis Mei lalu, dilansir dari The Korea Times, Selasa.

Pada Senin (9/8), "Traffic Light" menempati peringkat pertama di grafik real-time Melon, peringkat 3 di Genie, dan peringkat 10 di Bugs. Lagu milik Lee Mu-jin itu juga sempat menduduki puncak tangga lagu harian Melon pada 7 Agustus.

Lagu "Traffic Light" milik Lee Mu-jin memulai debutnya dengan menduduki peringkat 110 di tangga lagu real-time Melon pada 14 Mei 2021, kemudian posisinya perlahan naik setelah mendapatkan popularitas di berbagai platform media sosial termasuk TikTok.

Baca juga: Hublife beri penghargaan pemenang kompetisi K-Pop "dance cover"

"'Traffic Light' telah menciptakan gebrakan di kalangan anak muda," kata agensi Lee Mu-jin, ShowPLAY Entertainment dalam pernyataannya.

"Traffic Light" adalah lagu pertama Lee Mu-jin yang dia tulis sendiri. Melalui lirik-lirik yang mencerminkan pengalaman pribadinya, Lee Mu-jin berusaha menghibur anak-anak muda yang berjuang untuk menemukan jalan hidup mereka.

"Ini adalah bagian tentang kebingungan," kata Lee Mu-jin dalam sebuah wawancara melalui surat elektronik pada bulan Mei.

"Saya mencurahkan seluruh energi untuk menciptakannya. Di masa depan, saya akan terus mengeksplorasi kisah kehidupan sehari-hari dalam lagu-lagu saya, sehingga banyak orang yang merasa lagu itu relevan bagi kehidupan mereka," tambahnya.

Setelah memulai debutnya pada 2018, Lee Mu-jin pertama kali menarik perhatian publik di program "Sing Again" JTBC pada 2020. Dipandu oleh Lee Seung-gi, program ini menampilkan bintang terkenal seperti Lee Sun-hee dan rocker Jeon In-kwon sebagai juri.

Saat ini, lagu-lagu Lee Mu-jin lainnya termasuk "Rain and You" yang menjadi soundtrack drama tvN "Hospital Playlist" season 2 juga mengamankan posisi yang kuat di tangga lagu streaming.

Baca juga: Ini daftar artis K-pop yang akan "comeback" pada bulan Agustus

Baca juga: STAYC bersiap "comeback" September 2021

Baca juga: The Boyz siap kembali lewat "Thrill-ing" awal Agustus ini

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021