Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengundurkan diri dari Western & Southern Open bulan ini di Cincinnati, dengan alasan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memulihkan diri dari musim di mana dia memenangi tiga turnamen Grand Slam dan berkompetisi di Olimpiade Tokyo.

"Saya membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk pulih setelah perjalanan yang cukup melelahkan secara fisik dari Australian Open hingga Tokyo," tulis Djokovic dalam akun Twitter, Selasa.

"Sayangnya, ini berarti saya tidak akan siap untuk berkompetisi di Cincinnati tahun ini, jadi saya akan mengalihkan fokus saya ke US Open dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya."

Baca juga: Djokovic kalah dari Carreno Busta dalam perebutan perunggu Olimpiade
Baca juga: Djokovic pulang tanpa medali setelah mundur dari ganda campuran

"Tidak sabar untuk melihat Anda di New York, segera!"

Djokovic, juara Grand Slam 20 kali, adalah juara dua kali di turnamen lapangan keras Masters 1000 tersebut yang digelar di Lindner Family Tennis Center di Ohio, dikutip dari Reuters.

Djokovic telah memenangi ketiga turnamen Grand Slam yang diikutinya tahun ini dan berusaha menjadi orang pertama yang memenangi keempat Grand Slam dan satu emas Olimpiade dalam satu tahun kalender.

Namun, rencana itu pupus ketika dia akhirnya kalah dari peraih medali emas Alexander Zverev dari Jerman di semifinal Olimpiade, dan kemudian juga kalah dari Spanyol Pablo Carreno Busta dalam pertandingan perebutan medali perunggu.

Baca juga: Medvedev berjuang melawan panas Tokyo tetap di jalur hadapi Djokovic

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021