Bintang Hollywood & Bollywood bersatu tangani COVID-19 di India

Bintang Hollywood & Bollywood bersatu tangani COVID-19 di India

Ilustrasi - Hollywood. ANTARA/pixabay.

Jakarta (ANTARA) - Ed Sheeran, Steven Spielberg, Annie Lennox, hingga Nile Rodgers bergabung bersama lebih dari 100 selebriti Hollywood dan Bollywood lain akan tampil di acara penggalangan dana untuk bantu pemulihan COVID-19 di India.

Melansir laporan Rolling Stone, Selasa, acara bertajuk “We for India: Saving Lives, Protecting Livelihoods” itu akan disiarkan langsung melalui Facebook pada 15 Agustus dengan durasi selama tiga jam.

"Musik memiliki kekuatan untuk menyembuhkan di tengah perjuangan dan menghadapi kesulitan," kata musisi Rodgers melalui sebuah pernyataan.

Baca juga: Yoo Teo pemeran utama film Hollywood "Past Lives"

Baca juga: Sutradara "Lethal Weapon" Richard Donner meninggal di usia 91 tahun


“Saya sangat bangga dengan komunitas musisi. Ketika dunia dalam masalah, mereka tidak pernah gagal untuk tampil dengan lagu-lagu mereka yang luar biasa untuk memberi kita harapan terhadap masa depan,” lanjut komposer pemenang Grammy itu.

Acara “We for India” juga akan menampilkan bintang Bollywood seperti Ajay Devgn, Vidya Balan, Karan Johar, Farhan Akhtar, dan Saif Ali Khan.

Selain itu, grup musik Sister Sledge ft. Sledendary, pemenang Oscars dari India AR Rahman, serta penyanyi Lebanon dan duta besar UNICEF Nancy Ajram turut bergabung.

“Dunia dikejutkan oleh besarnya gelombang kedua COVID-19 di India tahun ini dan sampai hari ini kita semua harus sadar bahwa dampaknya tidak akan mudah. Tetapi jika bersatu dalam solidaritas, kita dapat mendukung India agar kembali lebih kuat,” kata Sister Sledge.

Mengutip Variety pada Selasa, target dana yang dikumpulkan yaitu dari 3,5 juta dolar AS atau sekitar Rp50 miliar. Dana ini akan didonasikan melalui platform GiveIndia dan akan digunakan untuk pengadaan tabung oksigen, ventilator, serta obat-obatan esensial dan unit ICU.

Selain itu, dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk mendukung staf pusat vaksinasi dan bantuan kepada keluarga terdampak pandemi di India.

Konsep acara "We for India" digagas oleh The World We Want, sebuah organisasi sosial yang dibangun untuk mewujudkan program Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

“Dengan memanfaatkan daya tarik seni populer, kami berharap 'We for India' akan menghibur dan menginspirasi tindakan, mendorong populasi global untuk menggalang dana. Ini tidak hanya untuk menyelamatkan nyawa tetapi juga memulihkan, membangun kembali, dan memperbarui kehidupan yang hancur akibat krisis,” pungkas pendiri The World We Want Natasha Mudhar.

Baca juga: Joko Anwar bangga Marissa Anita gabung di film animasi Hollywood "Ozi"

Baca juga: Aktor Bollywood Dilip Kumar tutup usia

Baca juga: Bintang India Aamir Khan dan sutradara Kiran Rao akan bercerai

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BeRISIK - Potensi besar dari layanan film "streaming" film di Indonesia (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar