Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku dilaporkan tengah bersiap terbang ke London untuk merampungkan kepindahannya ke Chelsea dari Inter Milan.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Romelu Lukaku saat ini sudah menjalani tes medisnya di kota Milan dan bersiap untuk pergi ke London.

Saat ini berkas-berkas kepindahan dari Lukaku ke Chelsea dari Inter Milan tengah dipersiapkan oleh pengacara klub.

Baca juga: Chelsea dilaporkan sepakat boyong Romelu Lukaku seharga Rp1,9 triliun

Setelah berkas-berkas ini rampung secara formal, Chelsea akan meresmikan perekrutan mantan pemainnya ini.

Beberapa waktu lalu dilaporkan pihak Inter Milan akhirnya menyetujui tawaran dari Chelsea untuk Lukaku sebesar 115 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

Sebelumnya penawaran Chelsea sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1.6 triliun) ditambah Marcos Alonso ditolak oleh Inter yang menginginkan lebih.

Baca juga: Chelsea siapkan dua penawaran baru untuk boyong Romelu Lukaku
Baca juga: Pelatih Chelsea sebut Romelu Lukaku pemain fantastis

Selanjutnya Lukaku akan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun di Chelsea dengan bayaran 200.000 poundsterling atau sekitar Rp3,9 miliar perpekan.

Kepindahan Lukaku ke Chelsea dengan harga Rp1,9 triliun ini akan memecahkan rekor transfer klub yang dipegang oleh Kai Havertz.

Pada musim panas 2020 lalu, Chelsea memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan mahar 81 juta euro atau sekitar Rp1,36 triliun.

Baca juga: Chelsea harus siapkan Rp1,7 triliun untuk bisa dapatkan Romelu Lukaku

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021