Surge beri jaminan pendapatan langsung bagi brand yang beriklan

Surge beri jaminan pendapatan langsung bagi brand yang beriklan

Ilustrasi - Layanan MacroAd di dalam kereta api. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan konektivitas infrastruktur digital PT Solusi Sinergi Digital Tbk atau Surge melalui pilar usaha periklanan media dengan MacroAd (PT Pulau-Pulau Media) menghadirkan solusi bagi para pemilik brand atau produsen dalam mengoptimalkan investasi iklan di masa pandemi.

Solusi ini dihadirkan melalui metode direct Return of Investment (ROI) dimana pemilik brand akan mendapatkan pendapatan atas besaran investasi yang dikeluarkan untuk belanja iklan.

"Di masa penuh tantangan seperti saat ini, sangat penting bagi pemilik brand untuk bisa mengukur efektivitas dari setiap investasi yang dikeluarkan, termasuk iklan. Dengan peran iklan yang fundamental bagi branding perusahaan dan peluang akuisisi pelanggan baru, diperlukan solusi yang tepat untuk mendukung optimalisasi iklan sekaligus tepat sasaran," kata Direktur Pengembangan Bisnis Surge Martha Rebecca melalui keterangannya, Selasa.

Baca juga: Layar Linikini hibur penumpang KRL Jakarta-Cikarang

Solusi yang dihadirkan oleh Surge ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi Surge untuk melengkapi kebutuhan harian masyarakat, media dan hiburan, serta infrastruktur konektivitas yang terwujud atas sinergi dan kolaborasi antarproduk dalam ekosistem.

Lewat solusi ini, pemilik brand atau produsen yang menggunakan jasa periklanan luar ruang MacroAd akan mendapatkan sejumlah manfaat, di antaranya dapat mengakses media Out of Home (OOH) dan media digital milik MacroAd, lalu mempercepat ROI dari investasi iklan dengan mendorong penjualan produk milik brand lewat jaringan retail milik Surge hasil kolaborasi dengan KUD di seluruh pelosok Jawa.

Surge melihat bidang OOH advertising masih memiliki potensi yang baik ke depan, terutama dengan kegiatan bisnis di berbagai sektor industri yang mulai pulih di tahun ini.

Hal ini terlihat dari layanan MacroAd yang menitikberatkan pada transportasi masa seperti di dalam kereta api, stasiun kereta api, tepi jalan dan media di berbagai lokasi retail mencatatkan pertumbuhan positif di akhir tahun lalu dengan persentase mencapai 29 persen. Hingga kini, solusi direct ROI ini telah digunakan oleh beberapa pemilik brand yang termasuk dalam lingkup kategori Fast Moving Consumer Good (FMCG) di Indonesia.

Adapun jaringan retail hasil kolaborasi Surge dengan KUD memberdayakan para pedagang warung kecil dalam radius < 10 km untuk bisa memperoleh berbagai produk sebagai stok untuk berjualan dengan sistem konsinyasi penuh. Dengan cara ini, pedagang warung bisa mengambil produk tanpa modal yang merupakan bagian dari solusi-preneur.

Secara mudah, mereka dapat langsung melakukan pembelian stok produk melalui Linistore.id, marketplace distributor yang dibuat khusus oleh Surge untuk para pedagang warung.

Para mitra UMKM juga dapat melakukan pengambilan barang-barang milik brand partner di gudang KUD terdekat, sehingga memperingan ongkos logistik. Jaringan retail yang tersebar di area Jawa ini akan menjadi channel distribusi dari Surge yang akan mendorong penjualan produk milik brand atau produsen.

Baca juga: Aktivitas seru usir rasa bosan dan tetap produktif saat WFH

Baca juga: Surge , ciptakan inovasi dan solusi di era kompetisi solusi digital

Baca juga: Surge siapkan internet gratis di ruang publik

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Saat PPKM, UMKM untung manfaatkan marketplace

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar