Ketum DPP LVRI: Jangan biarkan pemerintah sendiri mengatasi COVID-19

Ketum DPP LVRI: Jangan biarkan pemerintah sendiri mengatasi COVID-19

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Mayor Jenderal TNI (Purn) Saiful Sulun saat memberikan pidato sambutannya di acara peringatan Hari Veteran Nasional 2021, Selasa (10/8/2021). ANTARA/HO-DPP LVRI/am.

LVRI siap membantu pemerintah menangani COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP ​​​​​LVRI) Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Saiful Sulun mengajak semua komponen masyarakat untuk tidak membiarkan pemerintah sendiri mengatasi pandemi COVID-19 yang cukup berat.

"Jangan biarkan pemerintah sendiri mengatasi COVID-19," kata Mayjen TNI Purn. Saiful Sulun dalam pidato sambutannya memperingati Hari Veteran Nasional 2021 secara virtual, Selasa.

Ia mengatakan bahwa tema peringatan Hari Veteran Nasional kali ini adalah "LVRI siap membantu pemerintah menangani COVID-19" dan dipilih sebagai dukungan LVRI terhadap kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang telah membuat jutaan orang terpapar dan ratusan ribu orang meninggal dunia.

Mayjen TNI Purn. Saiful Sulun juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu pemerintah dengan menggelorakan semangat gotong royong untuk membantu masyarakat yang lemah.

Khusus bagi warga LVRI, dia mengingatkan untuk memperhatikan surat edaran Ketua Umum LVRI agar warga veteran di mana pun berada selalu menjadi contoh bagi masyarakat dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Apresiasi juga diberikan Saiful Sulun kepada TNI dan Polri yang telah bekerja keras untuk membantu menegakkan protokol kesehatan masyarakat.

"Tak lupa apresiasi kepada jajaran TNI dan Polri atas kerja keras mendisiplinkan masyarakat untuk patuh melaksanakan protokol kesehatan berupa 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas)," ujarnya.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, menurut dia, masyarakat dapat melindungi diri dan mencegah penularan COVID-l9 di samping vaksinasi yang didapatnya.

Selain itu, Saiful Sulun mengatakan bahwa peringatan Hari Veteran Nasional merupakan penghargaan bangsa Indonesia kepada para veteran pejuang kemerdekaan yang rela berkorban demi kemerdekaan, pantang menyerah, dan percaya pada kekuatan sendiri.

"Ini suatu nilai luhur yang perlu dimiliki dan dihayati oleh semua elemen, terutama bagi generasi muda penerus bangsa," ujarnya.

Dengan nilai luhur tersebut, Saiful Sulun berharap seluruh elemen bangsa rela berkorban demi Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Oleh karena itu peringatan Hari Veteran Nasional ini bukan hanya untuk anggota veteran, melainkan untuk seluruh rakyat lndonesia," katanya menegaskan.

Baca juga: Kota Jambi berikan tali asih kepada veteran

Baca juga: Perintis kemerdekaan di Kota Kediri diberi santuan saat HUT RI

Pewarta: Muhammad Jasuma Fadholi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Ternate beri bantuan kepada 28 veteran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar