Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri berkolaborasi dengan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dan SiCepat Ekspres menyediakan makanan seharga hanya Rp5.000 di aplikasi DigiResto milik MCAS untuk mendukung masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Melalui program yang dimulai pada 17 Agustus sampai 31 Desember 2021 ini, pasien COVID-19 yang sedang isoman bisa mendapat makanan dengan pembayaran lewat Mandiri kartu debit dan kredit.

"Dengan berkolaborasi, maka terjadi burden sharing di antara seluruh anak bangsa demi keselamatan negeri yang kita cintai ini. Kolaborasi juga akan memberikan efek yang lebih besar kepada masyarakat," kata Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto dalam peresmian program di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, di tengah pandemi COVID-19, seluruh anak bangsa harus berkolaborasi guna menekan penyebaran virus dan meredam dampak pandemi ke masyarakat. Oleh karena itu, Bank Mandiri berkomitmen terbuka untuk kerja sama dengan pemangku kepentingan lain demi keselamatan dan kesejahteraan Indonesia.

Baca juga: Bank Mandiri salurkan KUR Rp22,5 triliun hingga Juli 2021

Sementara itu, Managing Director MCAS Jahja Suryandy menerangkan bahwa DigiResto mendukung Gerakan Indonesia Pasti Bisa dengan menyediakan menu khusus untuk pasien COVID-19 yang sedang isoman.

Ia menjelaskan pengguna aplikasi dapat memesan atau mengirim kepada kerabat makanan dengan lebih dari 70 variasi dari 15 merchant di Jabodetabek dan Bandung.

"Melalui inovasi kami, platform pemesanan makanan DigiResto akan berjalan seiring dengan inisiatif Indonesia Pasti Bisa, untuk membantu pasien COVID-19 menjalankan isolasi mandiri dengan nyaman sebagai masyarakat modern," katanya.

Ia memastikan melalui penyediaan akses untuk pemesanan makanan dengan harga yang terjangkau, masyarakat dapat memperoleh gizi yang cukup dalam perjuangan bersama melawan COVID-19.

Baca juga: Mandiri perkuat pengelolaan keuangan ITB melalui layanan digital

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menambahkan pihaknya juga memberi dukungan dalam program ini berupa gratis biaya ongkos kirim untuk 1000 pembeli pertama yang sedang isoman.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan para mitra untuk membantu pasien COVID-19 terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, sehingga asupan gizi pasien isoman dapat terpenuhi dengan baik," ujar The Kim Hai.

Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri juga menjalin kolaborasi sosial dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis guna menekan penyebaran Covid-19 di dalam negeri.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker medis, sarung tangan medis, paket vitamin, dan sponsorship kegiatan vaksinasi untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Pasti Bisa.

Baca juga: Bank Mandiri telah salurkan penjaminan PEN Rp500 miliar per Juni 2021

Baca juga: Bank Mandiri restrukturisasi kredit 439.629 ribu debitur hingga Juni


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021