LVRI ajak pemuda dan masyarakat bersatu padu hadapi pandemi COVID-19

LVRI ajak pemuda dan masyarakat bersatu padu hadapi pandemi COVID-19

Sekjen DPP LVRI Marsda TNI Purn. F.X. Soejitno (kanan) pada saat pelantikan Ketua Umum PPM Berto Izaak Doko di Jakarta, Sabtu (7/9/2019) malam. ANTARA/HO-Biro Humas DPP LVRI

Dukungan masyarakat harus terus diberikan kepada pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 meskipun memiliki perbedaan politik.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Marsekal Muda TNI Purnawirawan F.X. Soejitno LVRI mengajak para pemuda dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Harus bersama-sama dengan semangat bersatu padu," kata Marsda TNI Purn. F.X. Soejitno kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Mantan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) itu mengatakan bahwa Indonesia sedang menghadapi musuh bersama berwujud COVID-19 dan kondisinya serupa saat para pejuang berupaya merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang menghadapi musuh bersama yakni para penjajah.

Ketika itu, lanjut F.X. Soejitno, pemuda-pemuda Indonesia yang mengalami gempuran dari Belanda dan Sekutu bersatu padu melupakan segala perbedaan yang ada.

Menurut dia, pada saat itu bukan tidak ada perbedaan sama sekali, bahkan perbedaan yang ada mungkin justru lebih berat dibandingkan saat ini.

"Dengan adanya musuh bersama itu, para pejuang bersatu padu, tekadnya adalah harus menang," ujarnya.

Ia juga meyakini bahwa pemerintah mana pun di dunia saat ini ingin yang terbaik untuk negaranya dan sukses dalam pemerintahannya, termasuk Indonesia.

Oleh karena itu, dukungan masyarakat harus terus diberikan kepada pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 meskipun memiliki perbedaan politik.

"Bahwa dalam politik berbeda silakan. Akan tetapi, sekarang dalam menghadapi musuh bersama harus bersatu," kata F.X. Soejitno.

LVRI juga terus berkontribusi membantu pemerintah di tengah pandemi COVID-19 dengan menjadi contoh bagi masyarakat dalam mematuhi seluruh peraturan dan mengikuti protokol kesehatan yang bertujuan agar setiap orang terhindar dari virus.

LVRI mengajak seluruh veteran untuk melakukan vaksinasi COVID-19 agar tercipta kekebalan kelompok untuk kemaslahatan bersama.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para pemuda, baik generasi milenial maupun generasi Z, untuk meneruskan semangat perjuangan para veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Harapan LVRI kepada kaum generasi muda, generasi milenial, dan generasi Z teruskan perjuangan ini," ujarnya.

Baca juga: Ketum DPP LVRI: Jangan biarkan pemerintah sendiri mengatasi COVID-19

Baca juga: Panglima TNI: Dibutuhkan semangat dan nilai kejuangan tangani COVID-19

Pewarta: Muhammad Jasuma Fadholi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ibu hamil di Duren Sawit jalani vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar