PT PP dirikan layanan kesehatan untuk melawan COVID-19

PT PP dirikan layanan kesehatan untuk melawan COVID-19

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk. Novel Arsyad (tengah depan) saat meresmikan tempat pelayanan kesehatan yang diberi nama “First Aid Station” di kantor pusat perseroan di Jakarta, Selasa (10/8/2021). ANTARA/HO-PT PP

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, mendirikan pelayanan kesehatan kerja di lingkungan perusahaan sebagai upaya memperkuat komitmen dan kepedulian melawan wabah COVID-19.

"Saat ini perseroan harus bergerak cepat dan transparan dalam melakukan penanganan COVID-19. Hal tersebut diwujudkan dengan dilaksanakannya kegiatan pada hari ini berupa peresmian tempat pelayanan kesehatan kerja di lingkungan kantor," kata Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Selain berfungsi untuk penanggulangan COVID-19, tempat pelayanan kesehatan yang diberi nama “First Aid Station” juga berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan umum untuk para karyawan yang membutuhkan penanganan segera yang tidak terinfeksi virus itu. Dengan adanya tempat pelayanan kesehatan kerja di lingkungan kantor diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi para karyawan PT PP.

Dalam acara peresmian layanan kesehatan terkait memperingati hari lahir ke-68 PT PP yang jatuh 26 Agustus, perseroan juga kembali membagikan paket kebutuhan pokok gratis kepada para pekerja dan masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan.

Baca juga: PP siap gabung ke "holding" BUMN Perumahan, tanpa ubah strategi bisnis

Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Perseroan terhadap para pekerja di masa pandemi dan dalam rangka memperingati hari ulang tahun perseroan. Dalam kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut, Perseroan menyalurkan sebanyak 1.068 paket.

Dimana dalam paket kebutuhan pokok sembako yang dibagikan kepada para pekerja dan masyarakat tersebut terdiri dari 5 kg beras premium, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, 5 bungkus mie instan, 1 kecap manis ukuran 225 ml, dan 1 kaleng sarden.

Selain melakukan peresmian tempat pelayanan kesehatan kerja dan pembagian paket kebutuhan pokok, PT PP juga menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat sekitar lingkungan kantor dimana pemberian vaksinasi ini merupakan tahap pertama. Dalam kegiatan kali ini, PT PP menyediakan 500 dosis vaksin merk Sinovac juga memberikan masker, hand sanitizer, vitamin, dan obat-obat.

Baca juga: Aset PT Pembangunan Perumahan bertambah Rp4,55 triliun

”Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang peduli dan mendukung upaya Pemerintah agar dapat segera keluar dari pandemi ini adalah dengan membentuk kekebalan masyarakat melalui kegiatan vaksinasi kepada masyarakat," kata Novel.

Oleh karena itu, PT PP senantiasa berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program vaksinasi COVID-19 yang tengah dijalankan oleh Pemerintah sebagai salah satu upaya penanggulangan pandemi.

Ketiga kegiatan yang berlangsung Selasa 10/8 di Kantor Pusat PT PP Jakarta itu, juga dihadiri Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, Sinur Linda Gustina selaku Direktur HCM & Strategi Korporasi dan Manajemen PT PP.

Sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti kewajiban penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan tidak bersentuhan secara langsung.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mensos Risma fasilitasi eks gelandangan dan pemulung kerja di perusahaan BUMN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar