counter

Tradesman, Ponsel Mengapung Pertama

Tradesman, Ponsel Mengapung Pertama

Ponsel JCB Tradesman, cocok untuk para petualang (istimewa)

London (ANTARA News) - JCB Tradesman, telepon seluler tahan air yang bisa mengapung, pertama di dunia diluncurkan Selasa (2/11).

Sang pembuat mengklaim telepon seluler (ponsel) itu tetap bisa berfungsi penuh setelah terendam air dan bisa mengapung. Ponsel itu merupakan versi terkini dari model Toughphone yang mirip.

Ponsel itu juga tetap bisa berfungsi setelah terseret kendaraan pada kecepatan 193 km/jam, terkubur dalam dua ton reruntuhan bangunan dan kemudian direndam dalam air selama enam jam.

Data Select, dimiliki oleh Peter Jones, bekerja dengan JCB membuat ponsel mengapung yang diklaim hampir tidak bisa dihancurkan.

"Tradesman adalah telepon sempurna untuk orang yang bekerja di luar ruangan, saat hujan, berlayar atau rawan kecelakaan," kata Jason Kemp, marketing director JCB, seperti dikutip Telegraph.

"Desainnya yang kasar maksudnya untuk menunjukkan telepon sulit dihancurkan. Kalau tidak, itu juga sebagai telepon kedua yang sempurna bagi bagi mereka yang aktif, gaya hidup di luar ruangan yang membuat mereka tidak ingin membawa smartphone saat bersepeda gunung."

Perusahaan itu sudah menerima 4.000 uang muka pesanan sejak meluncurkan Tradesman. Toughphone asli di jual 50.000 unit.

"Kami melihat pertumbuhan besar dan cepat dalam pasar telepon seluler dengan perangkat smartphone, tetapi bila anda mengedepankan gaya hidup luar ruangan atau bekerja dalam lingkungan yang secara khusus berat, ini tidak selalu cocok."

"Telepon ini beroperasi dengan bagus dalam kondisi berat, dan ideal bagi orang yang mengedepankan gaya hidup di luar ruangan, seperti mendaki gunung, ski, dan berlayar."

Telepon ini di jual dengan harga 69.99 poundsterling.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar