Tenis

Andy Murray amankan tiket undian US Open setelah Wawrinka mundur

Andy Murray amankan tiket undian US Open setelah Wawrinka mundur

Petenis Andy Murray saat tampil di French Open, Paris, pada 27 September 2020. (ANTARA/REUTERS/Charles Platiau)

Jakarta (ANTARA) - Petenis asal Inggris Andy Murray dikabarkan mengamankan tiket undian US Open 2021 menyusul pengunduran diri Stan Wawrinka asal Swiss, demikian disampaikan panitia penyelenggara turnamen Grand Slam tersebut.

Wawrinka, yang merebut gelar juara US Open pada 2016, mengundurkan diri karena masih dalam masa pemulihan usai menjalani operasi kaki seperti dikutip Reuters, Selasa.

Petenis yang pernah menduduki peringkat ketiga dunia itu menjalani operasi pada kaki kirinya tahun ini, dan ia sudah tidak bermain di tur ATP sejak kekalahannya di babak pembuka Qatar Open pada Maret 2021.

Baca juga: Murray mundur dari turnamen Cologne karena masalah panggul

Sementara itu Murray, yang menjalani operasi pinggul pada 2018 dan 2019, hanya memainkan beberapa turnamen ATP tahun ini setelah absen di Australian Open karena positif terjangkit COVID-19, dan memilih untuk tidak berkompetisi di French Open.

Murray yang berusia 34 tahun itu mencapai babak ketiga di Wimbledon, dan kemudian mengundurkan diri dari turnamen tunggal putra di Olimpiade Tokyo atas saran tim medisnya. Keputusan itu lantas menghancurkan harapannya untuk meraih medali emas ketiga berturut-turut.

Baca juga: Andy Murray mundur dari tunggal putra Olimpiade Tokyo karena cedera

Murray, yang memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di US Open 2012, juga mewakili Inggris di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo, namun ia kalah di babak perempat final.

Sementara di US Open tahun lalu, Murray mengalami kekalahan dua set langsung di babak kedua dari petenis Kanada Felix Auger-Aliassime.

Turnamen Grand Slam US Open akan berlangsung mulai 30 Agustus hingga 12 September 2021.

Baca juga: Kalah di ganda putra, Murray tidak yakin berlaga di Olimpiade Paris
Baca juga: Murray tertarik dengan lapangan yang lebih luas dari tenis

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Potret arena tenis, Priska: mirip US Open

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar