Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia akan dominan berpotensi mengalami cuaca berawan hari ini.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang diunggah BMKG melalui laman www.bmkg.go.id yang dikutip di Jakarta, Rabu pagi, potensi berawan pada siang hari akan dialami oleh sejumlah daerah di Indonesia, yakni Denpasar, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Bandarlampung, Ambon, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, dan Palembang.

Sedangkan sejumlah wilayah yang akan mengalami cuaca berawan pada malam hari adalah Serang, Jambi, Bandung, Tanjung Pinang, Ambon, Jayapura, Manokwari, Makassar dan Kendari.

Baca juga: Hujan lebat berpotensi landa sejumlah wilayah Indonesia

Untuk wilayah yang diprakirakan akan mengalami cuaca cerah berawan selama sehari penuh adalah Banda Aceh, Yogyakarta, Jakarta, Tarakan, Pangkal Pinang, Mataram dan Manado.

Hanya sedikit wilayah yang akan mengalami potensi hujan. Untuk potensi hujan dengan intensitas sedang, antara lain Kendari dan Padang di siang hari serta Bengkulu dan Medan.

Potensi hujan dengan intensitas ringan akan dialami oleh Bengkulu, Jambi, Banjamasin, Tanjung Pinang, Ternate, Manokwari, Makassar dan Medan di siang hari.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021