Jakarta (ANTARA) - Merry Riana Group bersama GoPlay dan LOKET menghadirkan event tahunan "InspiraFest 2021: Inspirafest Creator Economy", yang akan digelar virtual dan tayang di GoPlay. Tema ini dipilih untuk mendorong minat masyarakat menjadi konten kreator dengan belajar langsung dari para mentor ternama.

Baca juga: Ini mantra hadapi pandemi COVID-19 versi Merry Riana

"Saya berharap InspiraFest 2021 menciptakan perubahan besar dan mempertemukan para Top Speakers yang sukses di usia muda dengan ribuan peserta. Pada event yang telah memasuki tahun kelima ini, saya dan para mentor, konten kreator, serta influencer berharap dapat mendorong semangat berkarya masyarakat Indonesia melalui the power of content!" kata Motivator dan Founder Merry Riana Group Merry Riana, Rabu.

CEO GoPlay Edy Sulistyo menambahkan GoPlay terus mendorong kreativitas para konten kreator, terutama di tengah pandemi. Selain itu, ia berharap akan muncul lebih banyak kreator konten yang terinspirasi dari acara tersebut.

Di sisi lain, ekonomi kreator atau berbasis kreasi konten di tingkat global maupun Indonesia terus meningkat. Sebuah studi mengestimasikan total market size ekonomi kreator global akan mencapai sekitar 104,2 triliun dolar AS. Bila melihat data di Indonesia yang menunjukkan bahwa 86,2 persen penduduk produktif Indonesia mengakses aplikasi hiburan dan video, melampaui aplikasi musik, game, belanja dan lainnya.

Baca juga: Merry Riana: Lebih baik "parno" daripada sembrono

Tren ini sejalan dengan data internal GoPlay yang menunjukkan peningkatan Monthly Active User (MAU) mencapai hampir 200 persen dari Mei-Juni 2021 pada konten-konten hiburan interaktif, terutama talkshow dan game show.

Sementara itu, Anda dapat mendaftar untuk "InspiraFest 2021: Inspirafest Creator Economy" melalui LOKET pada tautan https://loket.com/event/inspirafest-2021, atau layanan GoTix di aplikasi Gojek dan website melalui tautan https://bit.ly/inspirafestgotix.

Masyarakat dapat hadir pada acara ini secara gratis, secara khusus di sesi Conference, Talks, Performance Musik, Game, Showcase para mentor mengulas konten pilihan peserta, serta pameran virtual Experiential Expo di Inspirafest.id.

Puluhan konten kreator ternama akan hadir sebagai pembicara dan mentor selama satu hari penuh pada Sabtu, 14 Agustus 2021, dengan motivator dan pengusaha Merry Riana sebagai pembicara utama. Konten kreator seperti Edho Zell, aktor Jovial Da Lopez, jurnalis dan Founder Narasi, Najwa Shihab, hingga CEO GoPlay Edy Sulistyo akan mengisi sesi conference utama.

InspiraFest 2021 pun menawarkan tiket VIP senilai Rp550 ribu yang dapat diperoleh melalui LOKET atau GoTix untuk dapat mengakses program acara general, Rewind Event (rekaman event) selama satu bulan setelah acara, merchandise eksklusif, dan fitur khusus seperti VIP Lounge.

Pada VIP Lounge, peserta dapat berkesempatan untuk bertanya langsung kepada mentor seperti Analisa, Yudist Ardhana, Rian D'Masiv, Ade Rai, Chandra Putra Negara, dan Chiki Fawzi.

Baca juga: Merry Riana: Tidak cukup berpikir positif terhadap kebiasaan baru

Baca juga: Menunda kesenangan demi kemenangan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021