JXB beri kejutan acara hiburan bagi nakes Jakarta

JXB beri kejutan acara hiburan bagi nakes Jakarta

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (JXB) menyelenggarakan acara hiburan bagi para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas dalam program penanganan pandemi COVID-19 di DKI Jakarta pada Selasa (10/8) Selasa secara virtual.  (ANTARA/Ho JXB)

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (JXB) menyelenggarakan acara hiburan bagi para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas dalam program penanganan pandemi COVID-19 di DKI Jakarta pada Selasa (10/8) Selasa secara virtual.

Jakarta Experience Board (JXB) atau PT Jakarta Tourisindo adalah BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota.

Baca juga: DKI sudah memiliki strategi pulihkan ekonomi pascapandemi

“Program-program apresiasi bagi Nakes ini harus dilakukan agar para pahlawan kemanusiaan ini terus semangat menjalankan pekerjaan yang banyak tantangan. JXB selalu mendukung program apresiasi para nakes dan program penanganan COVID-19 di Jakarta, mari kita bangkit bersama,” ujar Direktur Utama JXB Novita Dewi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Acara ini dimeriahkan para pelaku seni ibukota yaitu Reza Chandika, Kunto Aji dan Marcella. Acara ini diharapkan menjadi ruang bagi para Nakes untuk bersantai sejenak setelah sebulan ini bekerja keras menangani lonjakan kasus COVID-19.

Sebanyak lebih dari 700 nakes dari 32 RSUD dan berbagai puskesmas di Jakarta berpartisipasi dalam acara sore ini. Acara hiburan yang dikemas sebagai sesi bincang hangat menghadirkan Reza Chandika, Kunto Aji, Marcella dan para nakes. Para pengisi acara menceritakan pengalaman-pengalaman lucunya selama PPKM, para Nakes juga berbagi cerita pengalaman uniknya selama bertugas.

Baca juga: Enam hotel milik Jaktour masih digunakan untuk akomodasi tenaga medis

Dalam acara tersebut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga memberikan apresiasinya kepada salah satu nakes yang bertugas di salah satu RSUD di DKI Jakarta.

"Terima kasih Pak. Disaat begitu banyak orang menjauhi banyak tempat-tempat berisiko, Bapak justru memilih mendatangi tempat yang penuh risiko ketertularan. Ini merupakan misi kemanusiaan luar biasa. Anak istri mungkin jauh namun mereka punya catatan tentang suaminya, tentang ayahnya. Sebuah catatan yang tidak akan mereka lupakan,” ujar Anies yang hadir sebagai mystery guest dalam acara hiburan persembahan itu.

Setelah berbincang dengan para nakes, Kunto Aji mempersembahkan tiga lagu "Sulung", "Selaras" dan "Rehat" yang diharapkan memberikan keceriaan bagi para nakes. Acara diakhiri dengan manis oleh Marcella, penulis novel populer "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang menyampaikan kata-kata hangatnya untuk para nakes.

Selama mengikuti acara virtual ini, para nakes diajak untuk mengunggah foto keseruan acara di laman instagram mereka untuk memenangkan giveaway yang akan diumumkan di instagram @jxboard. Akan ada buku "Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB)" dan album Kunto Aji dengan tanda tangannya yang siap dibagikan kepada pemenang terpilih.

Baca juga: Jaktour layani 2000 lebih nakes sejak pandemi COVID-19 di Jakarta

Acara ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dan JXB.

JXB sendiri telah lama berkontribusi dalam program penanganan pandemi dan program-program apresiasi para tenaga kesehatan. Sebelumnya, JXB memberikan pelayanan akomodasi bagi nakes di enam hotel JXB.

Pada Mei lalu, JXB juga menginisiasi kampanye #TraktirNakes bekerja sama dengan para UMKM Jakarta untuk memberikan santapan bagi para nakes sebagai bentuk dukungan kepada nakes. Lebih dari 1000 nakes berpartisipasi dalam acara tersebut.


Baca juga: Sabet dua penghargaan, Jaktour harap jadi pemain utama pariwisata DKI

Baca juga: Oknum perawat jadi tersangka kasus tabung suntik kosong

Baca juga: Vaksinasi dosis ketiga untuk nakes di Jakut gunakan 501 vial Moderna

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakpro dan JXB gelar vaksinasi untuk 2.000 warga 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar