iPhone 2021 akan punya mode video potret

iPhone 2021 akan punya mode video potret

Ilustrasi iPhone (apple.com)

Jakarta (ANTARA) - iPhone keluaran tahun ini, yang diperkirakan bernama iPhone 13, akan dilengkapi dengan mode video potret, atau portrait video mode.

The Verge melansir laporan dari Bloomberg, dikutip Rabu, bahwa fitur ini bernama cinematic video, yaitu secara otomatis mengaburkan latar belakang.

Cinematic video merupakan satu dari tiga fitur utama kamera di iPhone 13, dua lainnya berupa rekaman video ProRes dan satu lagi berupa opsi baru penyuntingan foto.

ProRes akan berguna untuk editor video karena menawarkan lebih banyak kontrol untuk potongan video. Mode ini merupakan tambahan dari fitur ProRAW yang diluncurkan di iPhone tahun lalu.

Sementara fitur penyuntingan foto terbaru, yang belum diketahui namanya, berupa fitur serupa filter untuk ditambahkan ke foto.

Kabar dari Bloomberg ini mirip dengan yang dilontarkan analis ahli Apple Ming-Chi Kuo, yang November lalu menyatakan akan ada perbaikan untuk lensa ultra-wide, yakni apertur lebih besar.

Semua iPhone 13 diperkirakan akan memiliki takik atau notch yang lebih keci. Untuk versi Pro, Apple akan memberikan refresh rate sebesar 120Hz.

Model dan ukuran iPhone yang meluncur tahun ini diperkirakan sama dengan tahun lalu, yaitu versi reguler, mini, Pro dan Pro Max.

Baca juga: iPhone Flip hadir tiga tahun lagi

Baca juga: Foto di iCloud akan dideteksi soal kekerasan anak

Baca juga: Apple akan rilis fitur khusus untuk hindari pelecehan anak

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar