Liga Prancis

PSG cocok untuk ambisi saya, kata Messi

PSG cocok untuk ambisi saya, kata Messi

Pesepakbola Argentina Lionel Messi menyapa fans di Hotel Royal Monceau, Paris, Prancis usai merampungkan kepindahannya ke PSG, 10 Agustus 2021. (ANTARA/AFP/SAMEER AL-DOUMY)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengatakan Paris Saint-Germain (PSG) memiliki visi yang sesuai dengan ambisinya.

"Saya tak sabar memulai bab baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain. Semuanya tentang klub ini cocok dengan ambisi saya," ungkap Messi seperti dikutip laman PSG, Rabu.

"Saya tahu skuad dan staff pelatih di sini sangat berbakat. Saya berkeinginan membuat hal hebat untuk klub dan fans. Saya tidak sabar masuk lapangan Parc des Princes," sambung dia.

Baca juga: Ronaldinho doakan Messi bahagia di PSG

Jurnalis Italia Fabrizio Romano menyebut Messi mendapatkan kontrak yang berdurasi dua tahun hingga Juni 2024 dengan bayaran sebesar 35 juta euro (Rp590 miliar) per tahun serta tambahannya.
Messi di Paris Saint-Germain akan mengenakan nomor punggung 30, sama seperti yang dia gunakan ketika pertama kali bermain dalam tim utama Barcelona.

Baca juga: Lionel Messi dan ambisi PSG merajai Eropa

Kedatangan Lionel Messi di PSG ini diharapkan bisa mendongkrak prestasi Le Parisiens di kancah sepak bola Eropa dengan membidik gelar Liga Champions.

Bersama Barcelona, Lionel Messi sukses mempersembahkan empat gelar Liga Champions yaitu pada 2006, 2009, 2011 dan 2015.

Selain gelar di kancah Eropa, Messi juga berhasil membawa Barcelona meraih 10 gelar La Liga dan 8 Copa Del Rey.

Selama membela Barcelona, Messi tercatat memainkan 778 pertandingan dalam semua ajang dan berhasil mencetak 672 gol dan 305 assist.

Baca juga: Lionel Messi resmi gabung PSG, kenakan nomor punggung 30

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar