PON 2021 Papua

Ganjar semangati atlet Pelatda PON berlatih saat pandemi

Ganjar semangati atlet Pelatda PON berlatih saat pandemi

Gubernur Ganjar Pranowo menyapa para atlit Jawa Tengah yang sedang menjalani pemusatan latihan di komplek GOR Jatidiri untuk PON XX Papua, Rabu (11/8). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyemangati para atlet pemusatan latihan daerah Jateng yang sedang berlatih di kompleks GOR Jatidiri, Semarang, Rabu, sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional XX/2021 Papua.

"Anak-anak sudah mulai latihan semuanya, sudah intens, hampir tiap hari. Tadi ada bola voli, bola tangan, dan ini ada panjat dinding. Di panjat tebing ada atlet-atlet hebat yang selalu menginspirasi, kita kasih semangat mereka," kata Ganjar.

Ganjar juga mewanti-wanti pengurus dan pelatih agar memperhatikan kesehatan atlet selama persiapan di tengah pandemi COVID-19.

"Kita minta anak-anak untuk semangat, pelatihnya semangat. Di tengah situasi yang tidak mudah ini saya titip pelatih dan pengelola agar memerhatikan para atlet, khususnya terkait protokol kesehatan dan asupan agar mereka pada saatnya nanti betul-betul fit, betul-betul sehat," kata Ganjar usai menyapa atlet.

Baca juga: Menjelang PON Papua, Mensos Risma ajak generasi muda lebih kreatif

Dia mengharapkan para atlet bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional.

"Mudah-mudahan ada prestasi yang bisa terukir. Tadi ditargetkan yang panjat tebing ini tiga, tapi pengelolanya bilang siap empat (medali)," kata dia.

Untuk mencapai target perolehan medali itu, Ganjar berpesan agar para atlet semangat berlatih dan tetap menjaga kesehatan sebab dua hal itu adalah tantangan yang harus dihadapi dalam situasi dan kondisi saat ini.

"Satu, latihan untuk achievement di prestasi olahraga. Kedua, menjaga kesehatan, jangan sampai menjelang penyelenggaraan justru sakit. Itu yang kita kesulitan, maka mulai hari ini kami minta mereka untuk memperhatikan atlet," kata dia.

Baca juga: Sub PB PON klaster Jayapura rekrut 6.000 relawan PON XX

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar