NBA

Andre Iguodala resmi gabung lagi dengan Warriors

Andre Iguodala resmi gabung lagi dengan Warriors

Andre Iguodala saat pertandingan Miami Heat melawan Brooklyn Nets di Barclays Center, Brooklyn, New York City, 25 Januari 2021. (Getty Images via AFP/SARAH STIER)

Jakarta (ANTARA) - Forward Andre Iguodala yang mengantarkan Golden State Warriors tiga kali juara NBA resmi kembali merapat tim yang bermarkas di San Fransisco tersebut.

Pemain berstatus free agent itu Selasa menandatangani kontrak satu tahun senilai 2,642 juta dolar AS yang merupakan angka minimum untuk sang veteran.

Mengutip laporan Reuters, pekan lalu Miami Heat menolak opsi 15 juta dolar AS dari Iguodala.

Setelah mempertimbangkan Brooklyn Nets dan Los Angeles Lakers dalam status bebas transfer, dia kini bergabung kembali dengan banyak mantan rekan satu timnya yang masih bersama Warriors, termasuk Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green.

Baca juga: Carmelo Anthony datang ke Lakers bawa ambisi juara
Baca juga: Luka Doncic resmi teken kontrak supermaksimal bersama Mavericks


"Siapa yang mengira saya memiliki kesempatan kembali ke tempat di mana saya memiliki tahun-tahun penuh warisan, dalam hal pencapaian, memenangi banyak kejuaraan, hubungan yang bisa saya bangun dengan sejumlah sahabat dan rekan satu tim saya?" kata Iguodala kepada New York Times pekan lalu ketika sepakat bergabung lagi dengan Golden State.

Tahun lalu, pemain berusia 37 tahun itu mencetak rata-rata 4,4 poin, 3,5 rebound, 2,3 assist, dan 21,3 menit dalam 63 pertandingan (lima kali menjadi starter) bersama Miami.

Iguodala adalah All-Star bersama Philadelphia 76ers musim 2011-2012 dan mengantarkan Warriors memenangkan semuanya pada musim 2014-2015, 2016-2017, dan 2017-2018. Iguodala adalah MVP Final NBA 2015 ketika Warriors juara lagi NBA sejak 1975. Dia juga dua kali terpilih sebagai All-Defensive Team.

Baca juga: Dennis Schroder merapat ke Boston Celtics
Baca juga: Kings perpanjang kontrak Maurice Harkless dan rekrut Tristan Thompson


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar