Liga Jerman

Nagelsmann dituntut persembahkan gelar juara liga ke-10 berturut-turut

Nagelsmann dituntut persembahkan gelar juara liga ke-10 berturut-turut

Pelatih kepala baru Bayern Muenchen Julian Nagelsmann saat Bayern bertanding melawan Ajax Amsterdam dalam laga pramusim Audi Summer Tour 2021 di Muenchen pada Sabtu (24/7/2021). ANTARA/AFP/Christof Stache/am.

Jakarta (ANTARA) - Musim baru Bundesliga akan dimulai pada Jumat dan pelatih kepala baru Bayern Muenchen Julian Nagelsmann berada di bawah tekanan untuk memberikan gelar liga kesepuluh berturut-turut untuk raksasa Bavaria itu pada tahun pertamanya melatih Bayern.

Setelah pendahulunya Hansi Flick kini beralih menjadi pelatih Jerman, Nagelsmann yang berusia 34 tahun menghadapi tantangan terbesar dalam karier kepelatihannya yang masih muda.

Dia membuktikan kemampuannya yang mengesankan dengan memimpin Hoffenheim dan RB Leipzig yang dia bimbing ke semifinal Liga Champions pada 2019/2020.

Tapi mengendalikan ego sebuah skuad bertabur bintang seperti Bayern yang ditambah ambisi untuk terus haus mencatat sukses, akan luar biasa menguji dia.

Baca juga: Direktur Bayern Muenchen akui tertarik mendatangkan Erling Haaland

“Jika saya tak menjuarai apa pun di sini, maka itu salah saya,” kata dia terus terang kepada majalah klub itu seperti dikutip AFF.

Pertandingan kompetitif pertamanya adalah melawan Borussia Moenchengladbach pada Jumat saat Bayern mengawali musim baru ini.

Nagelsmann masih memburu kemenangan pertamanya bersama Bayern setelah tiga kali kalah dan sekali seri dari empat pertandingan persahabatan pramusim.

Hasil imbang 2-2 melawan Ajax terjadi di tengah kekalahan melawan Cologne, Moenchengladbach dan Napoli yang menang 3-0 di Muenchen melawan tim Bayern yang hampir berkekuatan penuh.

Baca juga: Pelatih Bayern Muenchen yakin Leon Goretzka bakal teken kontrak baru

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar